Sukses

Brexit Bikin Real Madrid Pusing

Keputusan Inggris keluar dari Uni Eropa (Brexit -- British Exit) membuat bintang Real Madrid Gareth Bale menjadi pemain non Uni Eropa.

Liputan6.com, Madrid - Keputusan Inggris keluar dari Uni Eropa (Brexit -- British Exit) ternyata juga berdampak pada klub sepak bola. Real Madrid, misalnya. Sekadar informasi, Madrid sudah mengisi kuota pemain non Uni Eropa pada diri James Rodriguez, Casemiro, dan Danilo.

Baca Juga

  • Sirkuit Assen Jadi Momok, Lorenzo Pantang Gentar
  • Kalahkan Barcelona, Guardiola Boyong Bocah 15 Tahun
  • Ini Calon Korban Pertama Rezim Mourinho di MU

Kini, jumlah tersebut bertambah menjadi empat dengan Gareth Bale sebagai pemain non Uni Eropa terbaru. Bale merupakan pemain berkebangsaan Wales, yang masuk dalam Inggris Raya.

Sekadar informasi, aturan Liga Spanyol hanya memperkenankan sebuah klub memiliki tiga pemain non Uni Eropa. Karena itu, Los Blancos harus melepas salah satu pemain non Uni Eropa mereka.

Padahal, Madrid berencana menyodorkan kontrak baru untuk Bale yang berdurasi hingga 2023. Kontrak baru itu menyusul performa cemerlang Bale bersama Wales di Piala Eropa 2016.

Media massa ternama di Madrid, yakni AS dan Marca, Jumat (24/6/2016), menyoroti hal ini. Pasalnya, Bale merupakan pemain yang kontraknya bersama Madrid habis paling cepat ketimbang James, Casemiro, dan Danilo.

Kontrak Bale di Santiago Bernabeu akan berakhir pada 2019. Sedangkan James setahun kemudian. Sementara itu, Casemiro yang kontraknya baru diperpanjang pada 2015 akan berakhir 2021. Begitu juga dengan kontrak Danilo.

Kini, keputusan ada di tangan Presiden Madrid Florentino Perez dan pelatih Zinedine Zidane untuk memilih tiga dari empat pemain non Uni Eropa mereka. Kemungkinan, Madrid akan menjual James yang diminati manajer baru Manchester United (MU) Jose Mourinho. Apalagi, musim lalu James kurang mendapat kesempatan bermain.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.