Sukses

Nani Yakin, Ronaldo Akan Bawa Portugal ke Final Euro 2016

Menurut Nani, Ronaldo selalu membuktikan ketajamannya, saat diragukan.

Liputan6.com, Paris - Cristiano Ronaldo mulai bisa membungkam kritik. Di laga terakhir, Grup F Euro 2016, lawan Hungaria, penyerang Portugal itu mencetak dua gol.

Ronaldo pun tercatat sebagai pemain yang selalu sukses mencetak gol di empat pagelaran Piala Eropa. Dengan total delapan gol yang telah dia cetak di Piala Eropa, Ronaldo hanya butuh satu gol lagi menyamai rekor Michel Platini sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Piala Eropa.

Baca Juga

  • Belum Menang, Ronaldo Optimistis Portugal Juara Euro 2016
  • Belajar dari Hungaria, Ronaldo Siap Bungkam Kroasia
  • Buang Mikrofon Jurnalis ke Danau, Ronaldo Dituntut Minta Maaf


Ronaldo masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Portugal. Dari total 129 penampilannya, dia telah mencetak 60 gol.

Fakta ini pula yang membuat Portugal kembali antusias dan berharap banyak kepada pundak Ronaldo. Rekan setim Ronaldo, Luis Nani, bahkan yakin pemain Real Madrid itu akan mampu membawa Portugal ke final.

"Semua orang tahu kualitas Ronaldo. Dia bisa mencetak gol kapan saja, setiap menit," ujar Nani. "Saya yakin seratus persen dia akan terus mencetak gol untuk kami."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Terbaik

Dua gol yang dicetak Ronaldo ke gawang Hungaria disebut Nani sebagai bukti kapasitas rekannya itu. Dalam situasi sulit pun Ronaldo mampu memberikan kontribusi terbaiknya.

"Saat laga lawan Hungaria, Ronaldo memperlihatkan kepada kita, saat orang meragukannya, dia akan mampu membungkam mereka," Nani melanjutkan.

Portugal sendiri lolos ke 16 besar dengan predikat peringkat ketiga terbaik. Sabtu (25/6/2016), mereka akan menghadapi tim kuat Kroasia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.