Sukses

Surat Terbuka Morata untuk Fan Juventus

Setelah dua musim bermain untuk Juventus, Alvaro Morata kembali ke Real Madrid.

Liputan6.com, Paris - Alvaro Morata kini tengah fokus dengan Timnas Spanyol di Piala Eropa 2016. Spanyol akan menghadapi Italia pada perdelapan final di Stade de France, Paris, 27 Juni nanti.

Baca Juga

  • Inggris Kalah, Perusahaan Islandia Ajak Nonton Ikan Paus
  • Brexit Bikin Real Madrid Pusing
  • Pesawat Delay, Messi Semprot Federasi Sepak Bola Argentina

Kendati demikian, Morata masih sempat menulis surat terbuka untuk fans Juventus. Setelah dua musim bermain untuk Juve, striker 23 tahun itu kembali ke Real Madrid.

Sekadar informasi, Madrid telah mengaktifkan klausul pembelian kembali Morata senilai 30 juta euro. Usaha Bianconeri untuk mengamankan jasa Morata pun akhirnya berujung buntu.

Meski hanya dua musim, Morata memiliki ikatan emosional dengan klub yang dibawanya juara Liga Italia dan Copa Italia pada musim 2014-15 dan 2015-16 itu. Berikut surat Morata untuk fans Juve seperti dilansir Soccerway, Jumat (24/6/2016).

Halo semuanya. Menulis surat ini tidaklah mudah bagi saya. Pertama, saya ingin berterima kasih kepada orang-orang yang percaya pada saya, yang memberikan keyakinan mereka pada saya dan memperlakukan saya dengan sangat baik agar saya bahagia di Juventus dan di Turin.

Terima kasih pada presiden Andrea Agenlli, Pavel Nedved, John Elkan, Giuseppe Marotta, Matteo Fabris, dan terutama Fabio Paratici dan Javier Ribalta. Terima kasih pada semua orang yang bekerja bagi klub besar ini, yakni Juventus. Pekerja, fisioterapis, dokter, keamanan, koki. Singkatnya, terima kasih pada semua yang menjadi bagian dari Juve."

Terima kasih tentu saja pada semua fans Juventus di dunia atas cinta tak bersyarat dan dukungan, yang mana tak pernah kekurangan.

Terima kasih pada pelatih karena percaya pada saya dan mengubah saya menjadi pesepakbola yang lebih baik, pada kapten yang merawat saya dengan dedikasi besar dan pada rekan setim saya atas hari-hari istimewa yang saya habiskan bersama merek, karena menang bersama mereka benar-benar spektakuler.

Saya masih tertandai oleh klub ini, sejarahnya, dan Anda sekalian. Ke mana pun saya pergi, saya selalu merasa seperti seorang Juventino dan saya bisa mengatakannya dengan bangga dan suara lantang bahwa saya mengenakan warna Juventus dan saya adalah salah satu dari pemenang mereka.

Terima kasih sekali lagi pada semua orang karena mengizinkan saya menjadi bagian dari keluarga ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.