Sukses

Madrid Batu Loncatan Morata Menuju MU

Bersama Juventus, Alvaro Morata menciptakan 27 gol dan 19 assist dari 93 laga.

Liputan6.com, Manchester - Real Madrid sudah memutuskan untuk membawa kembali Alvaro Morata dari Juventus. Menurut agen Juanma Lopez, kliennya masih dinego salah satu klub papan atas Inggris. Bisa jadi Madrid hanya dijadikan sebagai batu loncatan Morata ke Manchester United.

Dalam beberapa bulan terakhir, nama Morata kerap menghiasi media-media olahraga dunia. Itu karena dia diperebutkan banyak tim papan atas dunia. Hal itu bisa dimaklumi mengingat Morata menunjukkan performa menawan dalam dua musim terakhir bersama Juventus.

Baca Juga

  • Video Om Hen, Pelatih Legendaris yang Peduli Sepak Bola Usia Dini
  • Sirkuit Assen Jadi Momok, Lorenzo Pantang Gentar
  • Di Assen, Marquez Fokus Ancaman Rossi dan Lorenzo

Sejatinya, Morata adalah pemain hasil binaan Madrid setelah sempat menimba ilmu di Atletico Madrid dan Getafe. Bersama Madrid Castilla, pemain kelahiran 23 Oktober 1992 itu tampil memenuhi ekspektasi. Tampil dalam 83 laga, Morata mencetak 45 gol.

Karenanya, Morata pun diberi kesempatan melakoni debutnya bersama tim utama Madrid pada 2010/2011. Dan, pelatih yang memberikan kesempatan tersebut adalah Jose Mourinho. Kinerja terbaiknya mulai didapat di musim 2013/2014. Kala itu, ia mampu mencetak sembilan gol dan dua assist dari 34 laga.

Ironisnya, Madrid malah melepas Morata ke Juve di musim panas 2014 dengan mahar 20 juta euro. Dalam kesepakatan itu, Madrid memiliki hak untuk membawanya kembali. Ternyata, Morata tampil begitu impresif bersama I Bianconeri. Ia membukukan 27 gol dan 19 assist dari 93 laga. Juve pun bisa memenangi dua gelar Serie A, dua Coppa Italia, dan satu Piala Super Italia bersama Morata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klausul Pembelian

Tak heran jika Madrid mengaktifkan klausul pembelian kembali Morata di musim panas 2016. Namun, banyak yang meyakini Morata hanya akan menjadikan Madrid sebagai batu loncatan. Hal itu diperkuat dengan pernyataan agennya, Lopez, yang dilansir ESPN.

"Ia masih memiliki penawaran dari klub top Premier League. Kita akan melihat dan segera berbicara dengan (Zinedine) Zidane. Untuk saat ini, Morata sangat bahagia. Apakah ia bertahan atau tidak, Anda harus bertanya kepada Madrid," tutur Lopez.

Satu hal yang pasti, Mourinho memang menjadikan Morata sebagai prioritas untuk direkrut di bursa transfer musim panas ini. Namun, ia juga menyiapkan beberapa alternatif, salah satunya adalah Zlatan Ibrahimovic.

Di sisi lain, Morata baru saja mengirimkan surat terbuka kepada fans Juve. Ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikannya kepercayaan. Secara khusus ia juga berterima kasih kepada manajemen Juve mulai Andrea Agenlli, Pavel Nedved, John Elkan, Giuseppe Marotta, Matteo Fabris, dan Fabio Paratici, dan Javier Ribalta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini