Sukses

Persija Vs Sriwijaya Masih Imbang di Babak Pertama

Babak pertama laga Persija Jakarta kontra Sriwijaya FC berakhir 0-0.

Liputan6.com, Jakarta - Laga Persija Jakarta kontra Sriwijaya FC pada pekan kedelapan Torabika Soccer Championship A Presented by IM3 Ooredoo untuk 45 menit pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat malam WIB (24/6/2016), berakhir imbang tanpa gol.

Didukung ribuan Jakmania, Persija langsung tampil menekan di awal laga dan mendapatkan peluang di menit ketiga. Tapi, tendangan bebas Ismed Sofyan masih tepat mengarah ke kiper Sriwijaya FC Teja Paku Alam.

Dua menit berselang, Sriwijaya FC menjebol gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa. Namun, gol itu dianulir wasit lantaran pemain Sriwijaya sudah dalam posisi offside.

Sriwijaya yang mengandalkan Yohanis Nabar, Alberto Goncalves, dan Hilton Moreira di lini depan terus melancarkan tekanan. Sepakan Yohanis di menit ke-9 masih melenceng di sisi kiri gawang. Sementara sontekan Hilton meneruskan umpan terobosan Beto di kotak penalti dengan sigap ditangkap Andritany.

Semenit berselang, Persija balik mengancam. Namun, tendangan keras Brizal Umanailo dari sisi kiri kotak penalti bisa diblok kiper Teja.

Adritany benar-benar harus kerja keras dalam laga ini. Di menit ke-22, dia harus terbang untuk meninju umpan Yohanis Nabar kepada Hilton. Tujuh menit berselang, dengan sigap Adritany memotong umpan Beto ke kotak penalti sebelum disambar oleh Hilton.

Persija terus tertekan. Di menit ke-32, tendangan Beto masih mengarah tepat ke Andritany. Peluang emas didapat Sriwijaya di menit ke-44. Umpan Hilton ke Yohanis Nabar berujung umpan tarik di depan mulut gawang. Namun, sebelum bola ditendang Ichsan Kurniawan, Gunawan Dwi Cahyo sudah lebih dulu menyambar si kulit bundar.

Susunan pemain

Persija Jakarta: 28 Andritany Ardhiyasa, 4 Andik Rendika Rama, 13 Gunawan Dwi Cahyo, 6 Maman Abdul Rahman, 14 Ismed Sofyan, 21 Amarzukih, 15 Syahroni, 19 Ade Jantra, 32 Novri Setiawan, 17 Abrizal Umanailo, 20 Bambang Pamungkas

Sriwijaya FC: 12 Teja Paku Alam, 4 Mauricio Maciel, 26 Fachruddin Wahyudi, 13 Achmad Jufriyanto, 2 Supardi Nasir, 22 Wildansyah, 22 Ichan Kurniawan, 6 Yoo Hyun Koo, 91 Yohanis Nabar, 9 Alberto Goncalves, 10 Hilton Moreira

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.