Sukses

Rossi Batal Gunakan Sasis Baru di Sirkuit Assen

Awalnya Rossi berharap pemakaian sasis baru akan membuat kendaraannya bisa melaju lebih cepat

Liputan6.com, Assen - Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menegaskan tidak akan menggunakan sasis (kerangka motor) baru di MotoGP Belanda di Sirkuit Assen. Alasannya sasisnya masih kurang stabil.

Rossi sempat mencoba sasis baru tersebut pada tes resmi di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Senin 6 Juni  2016 lalu.

Baca Juga

  • Juventus Pasrah Strikernya Dibajak Madrid
  • Payet Ogah Disebut Bintang Prancis di Euro 2016
  • Mourinho Datang, 5 Pemain MU Ini Bakal Bersinar Lagi



"Di Barcelona kami mencoba sasis yang berbeda, tapi aku tidak begitu yakin dengan perbaikannya," kata juara dunia MotoGP sembilan kali itu seperti dilansir Crash. "Pada akhirnya, saya lebih memilih sasis standar, karena punya perasaan yang lebih baik."

"Mulai besok saya akan menggunakan satu standar. Ini bukan perbedaan besar. Ini hanya memodifikasi kecil, tapi aku lebih suka yang normal."

Sebelum tes tertutup tersebut, Rossi memberikan pernyataan bahwa sasis ini masih baru, bukan yang pernah pernah mereka coba pada musim dingin sebelum MotoGP 2016 dimulai.

Pembalap 37 tahun tersebut juga mengatakan bahwa dengan pemakaian sasis baru diharapkan akan membuat pembalap bisa melaju lebih cepat saat melewati tikungan.

Sirkuit Assen akan menjadi ajang pembuktian Rossi, apakah dia masih menjadi raja MotoGP Assen atau tidak.  Tahun lalu Rossi berhasil menang di Belanda, mengalahkan pembalap lain seperti Marc Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.