Sukses

Mitra Kukar Ditahan 10 Pemain Persiba

Mitra Kukar harus puas berbagi poin dengan Persiba Balikpapan usai bermain imbang 0-0.

Liputan6.com, Tenggarong - Mitra Kukar gagal meraih poin penuh pada dalam lanjutan Torabika Soccer Championship A Presented by IM3 Ooredoo. Skuat besutan Subangkit itu ditahan imbang 0-0 oleh 10 pemain Persiba Balikpapan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat malam WIB (24/6/2016).

Baca Juga

  • Brexit Bikin Real Madrid Pusing
  • Surat Terbuka Morata untuk Fan Juventus
  • Pesawat Delay, Messi Semprot Federasi Sepak Bola Argentina

Bermain di kandang, Mitra Kukar mencoba bangkit setelah menelan kekalahan 1-2 dari Persib Bandung pada pekan lalu. Sejak menit awal, Hendra Adi Bayauw cs langsung melancarkan tekanan. Peluang pertama didapat di menit ke-10. Tetapi, tendangan Marlon da Silva dengan mudah diantisipasi kiper Persiba Alfonsius Kelvan.

Lini belakang Persiba yang bermain disiplin membuat pemain depan sulit mendekati kotak penalti. Persiba sempat mengancam gawang Mitra Kukar di menit ke-30. Namun, tendangan Bima Sakti dari luar kotak penalti belum menemui sasaran.

Di babak kedua, Mitra Kukar meningkatkan intensitas serangan yang diladeni Persiba dengan permainan terbuka. Alhasil, laga pun mulai berjalan imbang. Di menit ke-58, tendangan bebas Vinicius Reis nyaris membawa Persiba unggul jika tak bisa ditepis kiper Shahar Ginanjar.

Empat menit jelang laga berakhir, Persiba harus bermain dengan 10 pemain setelah Vinicisu diganjar kartu kuning kedua. Tapi, keunggulan jumlah pemain tak bisa dimanfaatkan Mitra Kukar untuk mencetak gol. Hingga laga usai, skor tetap 0-0.

"Hasil imbang ini tentu saja merupakan kerugian untuk Mitra Kukar di saat kita ingin memperbaiki posisi di klasemen. Tapi, itulah sepakbola, meski kita menguasai bola, punya banyak peluang, namun hasilnya masih kurang maksimal," kata pelatih Mitra Kukar Subangkit usai pertandingan.

Sementara pelatih Persiba Jaino Matos puas timnya membawa pulang satu poin. "Sejak kita berangkat ke sini, kita membawa misi untuk membawa pulang poin, entah satu atau tiga poin. Sebenarnya kita ingin menang tadi, tetapi memang sangat berat karena wasit tidak netral tadi, apalagi pertandingan ini tidak live," ujarnya.

Susunan pemain

Mitra Kukar: Shahar Ginanjar; Michael Orah, Saepuloh Maulana, Arthur Cunha, Abdul Gamal, Bayu Pradana, Asri Akbar (Anindito 81'), Hendra Bayauw, Marlon Da Silva, Yogi Rahadian (Septian 46'), Alan Leandro (Dinan 46').

Persiba Balikpapan: Alfonsius Kelvan; Abdul Rahman, Asep Budi, Dirkir Glay, Antonio Teles (Syamsir 46'), Bima Sakti, Abdul Aziz (Rahel 84'), Kurniawan Karman, I Gusti Rustiawan (Melkior 72'), Shohei Matsunaga, Vinicius Ries.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini