Sukses

Kejutan, Barcelona Segera Umumkan Bek Anyar

Barcelona segera dapatkan bek baru dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan bakal segera mengumumkan transfer terbaru mereka dalam waktu dekat. Yang mengejutkan, Barcelona dikabarkan segera mengikat bek asal Olimpique Lyon, Samuel Umtiti.

Baca Juga

  • Kolom: Copa America dan Misi Messi di New Jersey
  • Mourinho Basah Kuyup, Putri Cantiknya Pamer Bikini
  • Striker Inggris Kelelahan Lawan Islandia?

Ini jelas di luar skenario yang disiapkan Blaugrana. Pemain bidikan Barcelona sebenarnya terdiri dari Aymeric Laporte, John Stone dan Marquinhos.

Dilansir Marca, krisis ekonomi membuat Azulgrana mengambil keputusan untuk membeli bek murah asal Lyon ini. Dia menjadi keputusan cepat karena El Barca harus mencari pengganti Marc Bartra yang sudah hijrah ke Borussia Dortmund.

Pengumuman transfer Umtiti kemungkinan dilakukna pekan depan. Meski mengejutkan, Barcelona punya tren membeli bek yang mereka mampu beli ketimbang yang diinginkan.

Bek Olympique Lyon asal Prancis, Samuel Umtiti. (AFP/Franck Fife)

Jeremy Mathieu dan Thomas Vermaelen menjadi dua contoh kebijakan Barcelona yang kerap nyeleneh dalam membeli bek. Namun Mathieu tak begitu meleset penampilannya. Hanya Vermaelen yang jauh dari ekspektasi.

Bek-bek top sebenarnya sudah diincar Barcelona sejak lama. Eks Direktur Sport Barcelona, Andoni Zubizarreta dinataranya pernah mengincar bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte.

Sayang, Zubizaretta enggan membayar klausul pembelian 36 juta euro dari Bilbao. Untuk Stones, Barcelona langsung mundur teratur karena bersaing dengan Manchester City.

Klub besutan Joseph Guardiola itu dikabarkan segera boyong bek timnas Inggris itu dengan transfer 60 juta euro.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.