Sukses

Lorenzo Bingung Temukan Gaya Balap di Assen

Lorenzo soroti tikungan keempat di MotoGP Assen.

Liputan6.com, Assen - Jorge Lorenzo membutuhkan setelan berbeda jelang sesi kualifikasi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (25/6/2016) malam nanti. Hingga latihan bebas dua (FP2), Lorenzo bertengger di posisi lima tercepat.

Baca Juga

  • Di Assen, Marquez Fokus Ancaman Rossi dan Lorenzo
  • MU dan Barcelona Berebut Bintang Kroasia
  • Ini Calon Korban Pertama Rezim Mourinho di MU

Dia terpaut 0,4 detik dari pembalap tercepat Andrea Iannone dari Ducati. Sedangkan Valentino Rossi cukup kompetitif karena berhasil rebut posisi dua tercepat di FP2.

Lorenzo menyoroti tikungan ke-4 di Sirkuit Assen yang membuatnya kesulitan.

"Di sesi latihan pagi, kondisinya sulit untuk bisa normal sehingga saya tak habis-habisan 100 persen. Para pembalap juga gunakan ban berbeda, seperti ban belakang lunak, tapi sore ini saya lebih kompetitif," ujarnya seperti dikutip crash.

"Saya tertinggal 0,4 detik, saya belum menemukan gaya terbaik agar bisa lebih cepat utamanya di tikungan keempat. Kami masih bisa perbaiki motor di beberapa area dan kami akan jajal setelan berbeda untuk mengetahui potensi kami."

Lorenzo sudah pakai sasis baru di latihan bebas. Namun, dia masih belum yakin apakah dia akan gunakan itu atau pakai yang lama.

"Di Barcelona, saya bisa rasakan banyak perbedaan tapi di sini saya bisa temukan banyak perbedaan dengan sasis. Itu juga karena kami gunakan setelan berbeda, jadi saya sulit membandingkan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini