Sukses

Ogah Kebobolan, Kroasia Bakal 'Matikan' Ronaldo

Penampilan Ronaldo menjadi sorotan dalam Piala Eropa kali ini.

Liputan6.com, Lens - Ante Cacic punya strategi khusus dalam laga 16 besar Piala Eropa 2016 melawan Portugal dinihari WIB nanti. Pelatih Kroasia itu bakal menginstruksikan anak asuhnya untuk menjaga ketat Cristiano Ronaldo.

Penampilan Ronaldo menjadi sorotan dalam Piala Eropa kali ini. Maklum, sayap Real Madrid itu gagal menunjukkan performa terbaiknya dalam dua laga awal.

Baca Juga

  • Juventus Pasrah Strikernya Dibajak Madrid
  • Payet Ogah Disebut Bintang Prancis di Euro 2016
  • Mourinho Datang, 5 Pemain MU Ini Bakal Bersinar Lagi



Namun Ronaldo mulai bangkit di laga ketiga melawan Hungaria. Ia mencetak dua gol sehingga Portugal bermain imbang 3-3 sekaligus mendapat tiket ke babak gugur.

"Portugal tim dengan banyak pemain hebat dan Ronaldo adalah aktor utamanya. Jadi yang harus kami lakukan adalah tidak boleh membiarkannya unjuk gigi," kata Cacic seperti dilansir Soccerway.

"Kami harus menjaga ketat Ronaldo. Selain itu kami harus fokus dan tidak membiarkan mereka mengembangkan permainan," ujar Cacic.

Ia juga menilai Portugal tetap diunggulkan meski belum pernah menang di fase grup. "Kita tidak bisa remehkan mereka. Sebab meski selalu imbang, tapi mereka selalu nyaris menang," kata Cacic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini