Sukses

Prediksi Swiss Vs Polandia: Ketat Sejak Menit Pertama

Swiss atau Polandia sama-sama punya catatan gol buruk.

Liputan6.com, Jakarta - Babak 16 besar Piala Eropa 2016 akan mulai bergulir pada Sabtu, 25 Juni 2016 ini. Pada partai pertama Swiss bakalan saling 'bunuh' dengan Polandia untuk merebut tiket perdana ke perempat final.

Swiss diketahui melaju setelah menjadi runner up Grup A. Begitu juga dengan Polandia yang memastikan tempat usai finis di bawah sang penguasa Grup C, Jerman.

Baca Juga

  • Juventus Pasrah Strikernya Dibajak Madrid
  • Payet Ogah Disebut Bintang Prancis di Euro 2016
  • Mourinho Datang, 5 Pemain MU Ini Bakal Bersinar Lagi



Baik Swiss atau Polandia sama-sama punya catatan gol buruk. Mereka hanya mampu membobol gawang lawan sebanyak dua kali dalam tiga pertandingan.

Kesuksesan mereka melaju lebih dikarenakan pertahanan tim yang solid. Swiss sepanjang babak penyisihan hanya bobol sekali lewat penalti. Sedangkan gawang Polandia masih perawan hingga sekarang.

Jelang laga, pelatih Swiss, Vladimir Petkovic ingin anak-anak asuhnya tampil lebih gahar di depan gawang dan tidak membuang peluang. Dia paham kalau Polandia memiliki pertahanan kokoh.

"Polandia kuat dan kompak. Mereka belum kebobolan. Ada sejumlah pemain yang wajib diwaspadai, tapi saya katakan tim ini tidak pernah takut," kata Petkovic.

"Yang harus kami lakukan adalah lebih tajam di depan gawang. Kami ingin tampil menyerang. Untuk menang tim membutuhkan operan kunci yang bisa membunuh," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polandia pantang andalkan Lewandowski

Sementara pelatih Polandia, Adam Nawalka memastikan tim asuhannya siap secara fisik dan mental menghadapi laga penting tersebut. Dia juga menyatakan tim tidak merasa terbebani oleh kemandulan yang dialami bomber andalan Robert Lewandowski.

"Kami terus meningkatkan permainan. Yang paling penting tim harus mampu memanfaatkan setiap peluang gol," kata Nawalka.

"Kami juga tidak punya masalah dengan Lewandowski karena belum mencetak gol. Dia sudah beradaptasi dengan peran baru dalam tim dan saya pribadi ingin seluruh pemain memahaminya," ujarnya.

Secara rekor, Polandia boleh berbangga. Mereka baru sekali kalah dari Swiss dalam 10 pertemuan. Empat menang dan lima imbang. Polandia juga cuma sekali gagal mencetak gol ke gawang Swiss dalam 10 pertemuan itu.

Untuk Swiss kemungkinan masih akan turun dengan skuat yang sama seperti tiga laga sebelumnya. Sedangkan Polandia tidak diperkuat Bartosz Kapustka karena cedera.

Prakiraan susunan pemain:

Swiss: Sommer; Lichtsteiner, Schär, Djourou, Rodríguez; Behrami, Xhaka, Džemaili; Shaqiri, Embolo, Mehmedi.

Polandia: Fabiański; Piszczek, Glik, Pazdan, Jędrzejczyk; Błaszczykowski, Krychowiak, Mączyński, Grosicki; Milik, Lewandowski.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.