Sukses

Coleman: Juara Grup Masa Lalu Wales

Menurut Coleman, kesempatan untuk Wales menembus babak knock-out di Piala Eropa 2016 cuma datang sekali

Liputan6.com, Paris - Pelatih Timnas Wales, Chris Coleman meminta tim untuk mengerahkan kemampuan terbaik ketika menghadapi Irlandia Utara di babak 16 besar Piala Eropa 2016, Sabtu (25/6/2016) di Paris.

Pada sebuah pertandingan persahabatan Maret lalu, kedua kubu bermain imbang 1-1. Coleman meminta tim tidak menggunakan laga tersebut sebagai patokan, tim bisa mengimbangi perlawanan Irlandia Utara. Dia juga mengingatkan kepada tim, juara grup sudah menjadi masa lalu.

"Kami tidak bisa menjadikan masa lalu untuk menatap pertandingan berikutnya. Begitu juga dengan Irlandia Utara," ucap Coleman sebagaimana dikuti dari Sport24.

 

Baca Juga

  • Prediksi Bhayangkara SU Vs MU: Buru Hattrick 3 Poin
  • Bersaing di Barisan Depan, Rossi Makin Percaya Diri
  • Mau Rodriguez? Mourinho Wajib Bayar Rp 917 Miliar ke Madrid

 

Menurut Coleman, kesempatan Wales menembus babak knock-out di Piala Eropa 2016 cuma datang sekali. Coleman meminta tim untuk melupakan babak penyisihan grup di mana Wales tampil sebagai juara grup usai melumat Rusia di pertandingan terakhir dengan skor 3-0.

"Pertandingan ini sangat berarti atau tidak sama sekali. Kami bisa mendapatkan rasa percaya diri dengan performa di laga sebelumnya, tapi ini sudah menjadi masa lalu. Jadi kami menatap pertandingan hari ini."

Coleman memandang, siapa yang paling siap dalam pertandingan ini bakal menjadi pemenang. Sang arsitek coba menghapus pandangan sebelah mata terhadap kekuatan Wales.

"Laga ini bakal menjadi sorotan,siapa yang bisa tampil di bawah tekanan besar. Kami selalu mendambakan bisa tampil di pertandingan seperti ini, dengan tensi dan tekanan yang tinggi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.