Sukses

Babak I: Polandia Ungguli Swiss 1-0

Gol Polandia tercipta lewat serangan balik.

Liputan6.com, Saint-Etienne- Polandia berhasil unggul sementara 1-0 atas Swiss hingga turun minum pada laga 16 besar Piala Eropa 2016, Sabtu (26/6/2016) malam WIB. Gol Jakub Blaszczykowski menjadi pembeda di babak pertama.

Bertanding di Stadion Geoffroy Guichard, Polandia nyaris mencetak gol cepat kala laga berjalan 29 detik. Kesalahan komunikasi antara kiper Yann Somer dan Djohan Djourou membuat bola jatuh ke kaki Arkadiusz Milik. Sial bagi Polandia, sepakan kaki kiri Milik melambung meski gawang Swiss sudah kosong melompong.

Baca Juga

  • Hanya 5 Pemain Spanyol Penuhi Syarat Bermain di Liga Inggris
  • Rombak Tim, Mourinho Desak MU Belanja Besar-besaran
  • Brexit Bikin Real Madrid Pusing


Setelah terkejut oleh peluang emas Milik, Swiss mulai bisa mengendalikan jalannya pertandingan. Blarim Dzemaili mendapat peluang emas di menit 10. Akan tetap tembakannya masih meleset dari sasaran.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Swiss kesulitan menembus rapatnya pertahanan Polandia. Peluang paling matang Swiss datang di menit 35. Sundulan bek Fabian Schar masih tepat ke arah kiper Lukasz Fabianski.

Asyik menyerang, Swiss dihukum oleh serangan balik cepat Polandia. Di menit 39, Polandia bisa unggul lebih dulu. Kerja keras Kamil Grosicki diselesaikan oleh Jakub Blaszczykowski. Gol ini tak lepas dari kejelian Robert Lewandowski yang meloloskan umpan Grosicki kepada Blaszczykowski.

Swiss gagal membalas gol Blaszczykowski hingga turun minum.

Susunan Pemain:

Swiss: Sommer; Djourou, Lichtsteiner, Rodriguez, Schar; Behrami, Xhaka; Mehmedi, Shaqiri, Mehmedi; Seferovic

Polandia: Fabianski; Jedrzejczyk, Pazdan, Piszczek, Glik; Błaszczykowski, Maczyński, Krychowiak, Grosicki; Milik, Lewandowski

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini