Sukses

Wasit Turki Pimpin Italia Vs Spanyol

Pria 39 tahun ini sudah kenyang pengalaman memimpin laga besar.

Liputan6.com, Paris- Dari delapan laga babak 16 besar Piala Eropa 2016, laga Italia melawan Spanyol jadi sorotan utama. Pertemuan kedua tim dianggap terlalu dini. Pasalnya baik Spanyol dan Italia diunggulkan menjadi juara.

Baca Juga

  • Rombak Tim, Mourinho Desak MU Belanja Besar-besaran
  • Brexit Bikin Real Madrid Pusing
  • Hanya 5 Pemain Spanyol Penuhi Syarat Bermain di Liga Inggris


Laga yang digelar di Stade de France, hari Minggu (26/6/2016) ini juga merupakan ulangan final Piala Eropa 2012. Ketika itu Italia dibantai oleh Spanyol.

Untuk meminimalisir kontroversi, UEFA memilih wasit berpengalaman Cuneyt Cakir sebagai pengadil laga Italia melawan Spanyol. Pria Turki itu akan didampingi dua asisten, Bahattin Duran dan Tarik Ongun.

Sedangkan Huseyin Gocek dan Baris Simsek bertindak sebagai asisten wasit tambahan dengan Martin Atkinson (Inggris) bertugas sebagai wasit keempat.

Pria 39 tahun itu sudah memiliki segudang pengalaman memimpin laga besar. Pada tahun 2015, Cakir dipercaya menjadi wasit final Liga Champions antara Juventus melawan Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini