Sukses

Ronaldo dan Messi Ternyata Saling Membutuhkan

Rivalitas yang sengit justru memovitasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk meraih hasil yang lebih baik.

Liputan6.com, Muenchen - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah dianggap sebagai dua pemain terbaik di dunia dalam satu dekade terakhir. Keduanya secara bergantian memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Dunia atau Ballon d'Or.

Baca Juga

  • Menang Adu Penalti, Polandia Lolos ke Perempat Final
  • MotoGP Assen: Rossi Start Kedua, Lorenzo Terpuruk
  • Jurus Jitu MU Kalahkan Madrid Dalam Perburuan Pogba

Ronaldo tiga kali memenangkan penghargaan bergengsi itu, yakni 2008, 2013, dan 2014. Sementara Messi pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Tapi di tengah rivalitas yang sengit, ternyata Ronaldo dan Messi diklaim saling membutuhkan satu sama lain. Menurut Carlo Ancelotti, persaingan itu justru memovitasi Ronaldo dan Messi untuk meraih hasil yang lebih baik.

"Masing-masing dari mereka terus mendorong untuk mencapai ke level yang lebih tinggi, rekor baru dalam mencetak gol," kata eks pelatih Real Madrid itu seperti dilansir Soccerway, Sabtu (25/6/2016).

"Kalau bukan karena yang lain, mungkin Ronaldo atau Messi memenangi Ballon d'Or delapan kali, bukan tiga untuk satu dan lima buat yang lain. Atau mungkin mereka tak terbang terlalu tinggi tanpa yang lain harus terus menekan," ucap Ancelotti lagi.

Ancelotti yang pernah melatih Ronaldo selama dua musim di Madrid mengaku sangat senang memiliki pemain seperti kapten Timnas Portugal itu. "Dia ingin bermain setiap minggu dan dia ingin mencetak gol setiap minggu," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini