Sukses

Kroasia Vs Portugal Berlanjut ke Babak Perpanjangan Waktu

Hingga 2 x 45 menit, laga Kroasia kontra Portugal di perdelapan final Piala Eropa 2016 masih imbang 0-0.

Liputan6.com, Lens - Laga Kroasia kontra Portugal di perdelapan final Piala Eropa 2016 dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Sebab, kedua tim tetap bermain imbang 0-0 dalam waktu 2 x 45 menit di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Prancis, Minggu dinihari WIB (26/6/2016).

Baca Juga

  • Wales Singkirkan Irlandia Utara Berkat Gol Bunuh Diri
  • Menang Adu Penalti, Polandia Lolos ke Perempat Final
  • Bek MU: Buffon Lebih Bagus Ketimbang De Gea

Di babak pertama, pertandingan berlangsung dengan minim peluang. Satu-satunya peluang didapat Portugal pada menit ke-22. Tapi, sundulan Pepe menyambut umpan tendangan bebas Raphael Guerreiro masih melambung di atas mistar gawang Kroasia.

Pada awal babak kedua, pelatih Portugal Fernando Santos memainkan Renato Sanches dengan menarik keluar Andre Gomes di menit 50. Masuknya Renato diharapkan mampu menambah daya serang Portugal.

Dua menit berselang, Kroasia mengancam gawang Portugal. Umpan pendek Ivan Perisic dari sepak pojok langsung disepak oleh Marcelo Brozovic. Sayang, bola masih melayang di atas gawang Rui Patricio.

Di menit ke-56, Portugal mendapat peluang mencetak gol. Kerjasama dengan Joao Mario, Sanches melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tapi, sepakannya yang menyusur tanah masih menyamping jauh dari gawang Kroasia.

Serangan demi serangan dilancarkan Portugal dan Kroasia. Tetapi, hingga tambahan waktu tiga menit, tak ada gol yang tercipta di babak kedua. Laga pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Susunan pemain

Kroasia: 23 D. Subasic, 11 D. Srna, 5 V. Corluka, 21 D. Vida, 3 I Strinic, 10 L. Modric, 7 I. Rakitic, 19 M. Badelj, 14 M. Brozovic, 4 I. Perisic, 17 M. Mandzukic (16 N. Kalinic, 88)

Portugal: 1 Rui Patricio, 3 Pepe, 4 Jose Fonte, 21 Cendric Soares, 5 Raphael Guerreiro, 17 Nani, 23 Andien Silva, 14 William Carvalho, 10 Joao Mario, 15 Andre Gomes (16 Renato Sanches, 50), 7 Cristiano Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.