Sukses

Gaya Rambut Patriotik Perisic Gagal Bawa Hoki

Liputan6.com, Lens - Ada yang berbeda dengan Ivan Perisic saat duel lawan Portugal di laga 16 Besar Euro 2016, Sabtu (25/6/2016) atau Minggu dinihari WIB. Gelandang sayap Kroasia itu tampil dengan gaya rambut nyentrik.

Dia mewarnai sebagian rambut semi mohwak-nya dengan warna merah-putih, khas bendera Kroasia. Itu dia lakukan untuk merayakan hari kemerdekaan negaranya, jatuh pada tanggal yang sama dengan laga lawan Portugal.

Baca Juga

  • Gol Quaresma Bawa Portugal ke Perempat Final
  • Wales Singkirkan Irlandia Utara Berkat Gol Bunuh Diri
  • MotoGP Assen: Rossi Start Kedua, Lorenzo Terpuruk

Perisic, 27 tahun,  sepertinya meyakini gaya rambutnya itu akan menambah rasa patriotismenya di lapangan. Itu juga menjadi tanda kebanggaannya membela nama negaranya di lapangan hijau.

Gaya rambut nyentrik Ivan Perisic dengan corak dan warna khas bendera Kroasia. (Reuters)
Sayangnya, gaya rambut patriotik Perisic ini gagal membawa hoki bagi Kroasia. Lewat laga seru plus perpanjangan waktu, tim asuhan Ante Cacic itu akhirnya harus menyerah 0-1 dari Portugal.

Perisic yang tampil bagus sepanjang laga pun gagal memberi kontribusi maksimal. Tandukannya pada babak perpanjangan waktu hanya membentur tiang gawang Portugal.

Kroasia pun gagal mengulang sukses mereka di Euro 1992 dan 2008. Di dua edisi Piala Eropa itu, Kroasia mampu melangkah hingga perempat final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Pertama Kali

Bagi Perisic, ini bukan pertama kalinya dia menunjukkan rasa patriotisme lewat rambut. Saat Kroasia mengalahkan Turki 1-0 di fase grup, dia juga mengukir sebagian rambutnya dengan gambar peta Kroasia.

Di luar itu, meski Kroasia gagal melangkah ke perempat final, performa gemilang Perisic sendiri mendapat banyak sorotan. Salah satunya saat dia mencetak gol kemenangan 2-1 Kroasia atas Spanyol di laga terakhir Grup D.

Tak heran, klub-klub elite Eropa pun mulai mengincar pemain Inter Milan itu. Dua di antaranya, Manchester United dan Barcelona yang ingin memboyong Perisic ke markas mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.