Sukses

Bale: Pertandingan yang Buruk

Liputan6.com, Paris - Wales mencetak sejarah dengan pertama kali lolos ke perempat final Piala Eropa. Wales menyingkirkan Irlandia Utara dengan skor tipis 1-0 pada babak perdelapan final di Parc des Princes, Sabtu malam WIB (25/6/2016).

Baca Juga

  • Gol Quaresma Bawa Portugal ke Perempat Final
  • Menang Adu Penalti, Polandia Lolos ke Perempat Final
  • Bek MU: Buffon Lebih Bagus Ketimbang De Gea

Wales menang melalui gol bunuh diri Gareth McAuley pada menit ke-75. Upaya McAuley menghalau umpan silang Gareth Bale di kotak penalti justru membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Bale menyebut kemenangan ini sebagai hasil yang luar biasa. Tetapi, ia dan rekan-rekannya sudah menduga jika pertandingan ini akan berjalan buruk.

"Apa yang bisa saya katakan? Kami sudah tahu kalau ini akan menjadi pertandingan yang buruk," ujar Bale seperti dilansir BBC Sport, Minggu (26/6/2016).

"Tidak ada rasa hormat pada mereka, tapi mereka membuat sulit untuk bermain."

"Kami tahu kalau kami tidak banyak mendapatkan bola. Kami melakukan segala sesuatu yang bisa kami lakukan dan kami tahu satu gol sudah cukup. Anda tidak perlu bertanya lagi, ini luar biasa," pungkas Bale.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.