Sukses

Semen Padang Vs PS TNI: Misi Kabau Sirah Jaga Rekor Kandang

Semen Padang selalu menang di kandang. Bahkan, dari tiga kemenangan mampu mengemas 8 gol dan hanya kemasukan 1 gol.

Liputan6.com, Padang - Semen Padang diunggulkan saat menjamu PS TNI dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo, pekan ke-8, Minggu (26/6). Maklum, kualitas Kabau Sirah - julukan Semen Padang, berada jauh di atas PS TNI.

Selain itu, Semen Padang bermain di kandang sendiri. Faktor tuan rumah membuat Marcel Sacramento dan kawan-kawan selalu termotivasi untuk menyenangkan publik Padang. DiTSC 2016 ini, Semen Padang selalu menang di kandang. Bahkan, dari tiga kemenangan mampu mengemas 8 gol dan hanya kemasukan 1 gol.

Baca Juga

  • MotoGP Assen: Rossi Start Kedua, Lorenzo Terpuruk
  • Bersaing di Barisan Depan, Rossi Makin Percaya Diri
  • Jurus Jitu MU Kalahkan Madrid Dalam Perburuan Pogba

Rasanya memang cukup sulit bagi PS TNI untuk mencari celah meraih angka penuh di Stadion H. Agus Salim. Di TSC musim ini, mereka menjadi satu-satunya tim yang belum pernah meraih kemenangan.

Akan tetapi, ada sisi yang bisa mereka manfaatkan yakni terkait gaya bermain tuan rumah. PS TNI yang dikenal berkarakter keras, bakal memaksimalkan gaya tersebut untuk mencecar Semen Padang. Maklum saja, dalam laga ini, Kabau Sirah kemungkinan akan mengendurkan agresivitas mereka dengan tak terlalu melakukan pressing ketat.

Nah, ini yang menjadi dilema Semen Padang. Mereka butuh agresif untuk bisa meraih poin penuh sekaligus meneruskan tren kemenangan di kandang. Tapi, di sisi lain, para pemain dituntut lebih berhati-hati dalam bermain dan menghindarkan dari pelanggaran-pelanggaran tidak perlu.

Ini yang cukup sulit. Agresif identik dengan pressing ketat dan tanpa kompromi dalam berduel dengan lawan untuk bisa merebut bola kembali dari lawan ketika kehilangan bola.  

Bukan apa-apa, andai bermain terlalu agresif, beberapa pemain Semen Padang bisa mendapat kartu kuning dan berbuntut absen pada laga berikutnya (pekan ke-9) menghadapi Arema Cronus. Pelatih Nil Maizar tentu ingin timnya dalam kondisi full team ketika melawan Arema.

Seperti diketahui, ada empat nama yang biasa menempati starting eleven telah mengoleksi dua kartu kuning. Mulai dari gelandang Diego Dos Santos, Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak, serta penyerang Marcel Sacramento. Andai salah satu atau dua dari mereka mendapat kartu kuning dalam laga ini, dipastikan absen saat melawan Singo Edan.

Semen Padang sendiri belum bisa diperkuat kiper Jandia Eka Putra yang masih menjalani skorsing. Rivki Mokodompit kembali dipercaya berada di bawah mistar gawang.

Satu yang perlu diwaspadai, PS TNI mendapat motivasi khusus karena pelatih mereka sebelumnya, Suharto AD kembali menangani tim. Dia menggantikan Eduard Tjong yang mengundurkan diri. Tangan dingin Suharto diharapkan bisa menaikkan moral Tambun Naibaho dan kawan-kawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi Susunan Pemain
Semen Padang (4-2-3-1): Rivki Mokodompit; Novan Setya Sasongko, Cassio Fransisco, Handi Ramdhan, Hengki Ardiles; Riko Simanjuntak, Rudi; Vendry Mofu, Mekan Nasyrov, Irsyad Maulana; Marcel Sacramento
 
PS TNI (4-2-3-1): Dhika Bayangkara; M Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen, Wanda Syahputra, Wiganda Pradika, Legimin Raharjo, Iman Faturohman , Guntur Triaji, Wawan Febrianto, Tambun Naibaho, Aldino Herdianto  

Fakta Pertandingan
- Semen Padang selalu menang dalam laga kandang di TSC. Dari 3 laga, Kabau Sirah mencetak 8 gol dan hanya kemasukan 1 gol.
- Dua pemain Semen Padang sama-sama mencetak 3 gol yakni Marcel Sacramento dan Vendry Mofu.
- PS TNI justru alot ketika bermain tandang. Dari tiga laga tandang, mereka meraih dua seri dan sekali kalah.
- Dalam laga tandang, PS TNI hanya kebobolan 1 gol.

5 Laga Terakhir Semen Padang
17/06/16 Barito Putera 1-1 Semen Padang
11/06/16 Perseru 2-0 Semen Padang
28/05/16 Semen Padang 4-0 Persela
21/05/16 Bali United 2-1 Semen Padang
14/05/16 Semen Padang 2-0 Persipura

5 Laga Terakhir PS TNI
19/06/16 PS TNI 1-3 Persipura
10/06/16 Persija 1-0 PS TNI
29/05/16 PS TNI 1-1 PSM
22/05/16 Persegres GU 0-0 PS TNI
14/05/16 PS TNI 1-4 Mitra Kukar    

(Oleh Indra Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini