Sukses

Hasil Piala Eropa 2016 Minggu Dinihari

Sebelum pertandingan Kroasia lebih diunggulkan. Namun, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sukses membalikkan prediksi.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga pertandingan seru Piala Eropa 2016 berlangsung pada Sabtu (25/6) malam hingga Minggu (26/6) dinihari WIB. Yang mengejutkan adalah Portugal sukses menyingkirkan Kroasia.

Baca Juga

  • MotoGP Assen: Rossi Start Kedua, Lorenzo Terpuruk
  • Bersaing di Barisan Depan, Rossi Makin Percaya Diri
  • Jurus Jitu MU Kalahkan Madrid Dalam Perburuan Pogba

Sebelum pertandingan Kroasia lebih diunggulkan. Sebab, Luka Modric dan kawan-kawan tampil impresif di penyisihan grup dan sukses mengalahkan juara bertahan Spanyol.

Namun, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sukses membalikkan prediksi. Portugal menang 1-0 atas Kroasia berkat gol Ricardo Quaresma di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Prancis.

Diawali serangan balik yang dibangun Renato Sanches, bola kemudian diumpan kepada Luis Nani di sisi kanan pertahanan Kroasia. Nani lantas mengirimkan umpan silang ke kotak penalti yang langsung disambar oleh tendangan kaki kanan Ronaldo.

Sepakan Ronaldo memang masih bisa diblok kiper Danilej Subasic. Tetapi, bola liar langsung disundul Ricardo Quaresma dan masuk ke gawang yang kosong.

Berkat kemenangan ini Portugal melaju ke babak perempat final. Ronaldo dan kawan-kawan akan menantang Polandia di babak delapan besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Swiss Vs Polandia dan Wales Vs Irlandia Utara

Swiss Vs Polandia dan Wales Vs Irlandia Utara

Di laga lainnya Wales sukses menyingkirkan Irlandia Utara. The Dragon --julukan Wales-- menang 1-0 di Parc des Princes.

Gol kemenangan Wales tercipta pada menit ke-75. Berniat menghalau umpan silang Gareth Bale, bek Irlandia Utara, Gareth McAuley malah mengirim bola ke gawangnya sendiri.

Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah. Wales pun lolos ke babak delapan besar Piala Eropa 2016.

Sementara itu, Polandia sukses menang adu penalti atas Swiss. Adu penalti harus dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Lima algojo Polandia semuanya mampu memperdaya kiper Swiss Sommer. Sedangkan bintang Swiss Granit Xhaka jadi penendang yang gagal menjalankan tugasnya. Sepakan Xhaka melebar. Polandia pun lolos ke perempatfinal dengan keunggulan 5-4.

Hasil Pertandingan Piala Eropa 2016
Polandia 1-1 Swiss (Polandia menang adu penalti 5-4)
Wales 1-0 Irlandia Utara
Portugal 1-0 Kroasia
Pemain Polandia berlari menyambut Grzegorz Krychowiak setelah mencetak gol terakhir ke gawang Swiss saat adu penalti pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, (25/6/2016). (EPA/Mast Irham)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini