Sukses

Jelang Prancis Vs Irlandia, Deschamps Minta Pogba Fokus

Liputan6.com, Lyon - Paul Pogba belum juga menunjukan kualitasnya bersama tim nasional Prancis di Piala Eropa 2016. Gelandang Juventus itu cuma tampil dua kali tidak mencetak sebiji gol pun dari tiga partai fase grup yang telah dilakoni Prancis.

Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps menilai permainan Pogba terganggu oleh rumor transfer dirinya. Seperti diketahui, Pogba kabarnya akan segera dipinang Real Madrid.

Baca Juga

  • Brexit Bikin Real Madrid Pusing
  • Hanya 5 Pemain Spanyol Penuhi Syarat Bermain di Liga Inggris
  • Rombak Tim, Mourinho Desak MU Belanja Besar-besaran

"Ada banyak pembicaraan soal dia, tapi dia masih sangat muda dan butuh ketenangan juga konsentrasi," kata Deschamps di The National.

Pogba menjadi buruan utama Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Kabarnya, demi mendapatkan Pogba, Madrid rela membayar 90 juta euro atau Rp 1,35 triliun pada Juventus.

Selain Madrid, Pogba juga digosipkan akan kembali ke Manchester United. MU yang kini berada di bawah kendali Jose Mourinho siap menggaji Pogba 12  juta euro per musim atau Rp181 miliar.

Banyaknya rumor ini disinyalir merusak konsentrasi Pogba. Alhasil, permainan gelandang berusia 23 tahun ini pun jeblok.

Kendati demikian, Deschamps bersikukuh tetap memasang Pogba sebagai pemain utama. Salah satunya untuk laga melawan Republik Irlandia di Babak 16 Besar Piala Eropa 2016, Minggu (26/6/2016) malam nanti di Stade de Lyon.

"Dia telah siap dan membutuhkan ketenangan agar bisa bersiap dengan baik," ujar Deschamps.
Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps. (AFP/Franck Fife)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini