Sukses

Menang Tipis, Kolombia Rebut Peringkat 3 Copa Amerika

Gol semata wayang Kolombia tercipta pada menit 31. Adalah bomber AC Milan Carlo Bacca yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Liputan6.com, Glendale - Kolombia sukses merebut peringkat tiga Copa Amerika Centenario usai mengalahkan tuan rumah Amerika Serikat 1-0 di University of Phoenix Stadium, Glendale, Minggu (26/6/2016) pagi WIB.

Baca Juga

  • MotoGP Assen: Rossi Start Kedua, Lorenzo Terpuruk
  • Bersaing di Barisan Depan, Rossi Makin Percaya Diri
  • Jurus Jitu MU Kalahkan Madrid Dalam Perburuan Pogba

Gol semata wayang Kolombia tercipta pada menit 31. Adalah bomber AC Milan Carlo Bacca yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Gol berawal dari kerja keras Juan Cuadrado dalam mengontrol bola di sisi kanan. Cuadrado kemudian mengirimkan umpan James Rodriguez yang meneruskannya kepada Arias di kotak penalti.

Arias lalu mengirimkan umpan ke mulut gawang yang sukses diteruskan Bacca. Skor jadi 1-0 untuk Kolombia dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Partai puncak akan digelar pada Senin (27/6) pagi WIB antara Argentina vs Cile. Kedua tim sempat bertemu di babak penyisihan grup dan Tim Tango menang dengan skor 2-1.
Striker Kolombia Carlo Bacca saat mencetak gol ke gawang Amerika Serikat (Reuters)
Susunan Pemain
Amerika: Howard, Yedlin, Orozco, Cameron, Besler, Zardes, Bradley, Jones, Bedoya, Wood, Dempsey.
Kolombia: Ospina, Arias, Cristian Zapata, Murillo, Fabra, Celis, Torres, Cuadrado, Rodriguez, Cardona, Bacca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.