Sukses

Tak Cuma Celana Jadul, Kiper Hongaria Ternyata Punya Jimat lain

Liputan6.com, Jakarta Gabor Kiraly, namanya tiba-tiba tenar di Piala Eropa 2016. Selain karena piawai mengawal gawang timnas Hongaria, dia menjadi perbicangan juga karena kebiasaan unik memakai celana 'jadul' berwarna abu-abu.

Baca Juga

  • MotoGP Assen: Rossi Start Kedua, Lorenzo Terpuruk
  • Bersaing di Barisan Depan, Rossi Makin Percaya Diri
  • Jurus Jitu MU Kalahkan Madrid Dalam Perburuan Pogba

Dalam sebuah wawancara, Kiraly mengungkapkan kalau dia sudah memakai celana model itu sejak 20 tahun silam. Kiper 40 tahun tersebut yakin bawahan yang mirip celana tidur membawa keberuntungan baginya selama ini.

Tapi usut punya usut, rupanya bukan cuma celana jadul tersebut yang menjadi jimat bagi Kiraly. Ada benda dan ritual unik lain yang dianggap bertuah.

Rekan setim Kiraly, Zoltan Gera yang membongkar ceritanya, seperti diberitakan The Sun. Ternyata, saat bertanding dia selalu memakai kaos dalaman hitam bergambar macan dan jersey basket dengan nomor punggung 13.

Masih belum cukup. Kiraly juga punya ritual khusus, sengaja memakai pelindung kaki sebelah kiri terlebih dulu.

Entah benar atau tidak keyakinan Kiraly itu, yang jelas untuk saat ini dia sukses membawa Hongaria lolos ke babak 16 besar. Malam nanti, Minggu 26 Juni 2016, ketangguhan pria paruh baya tersebut akan mendapat ujian dari Belgia.
Kiper tim nasional Hungaria, Gabor Kiraly. (Squawka).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.