Sukses

Prediksi Jerman Vs Slovakia: Dendam Der Panzer

Liputan6.com, Villeneuve d'Ascq - Tim unggulan Jerman akan berhadapan dengan kuda hitam turnamen, Slovakia pada babak 16 besar Piala Eropa 2016, pada Minggu (26/6/2016) malam ini. Slovakia bisa menakar kekuatan Die Mannschaft karena dalam satu bulan terakhir, kedua tim ini telah bertemu.

Pada 29 Mei lalu, secara mengejutkan, anak-anak asuhan Jan Kozak tersebut mengalahkan Jerman 3-1 dalam laga persahabatan di WWK Arena, Augsburg. Tentu Thomas Muller dan kawan-kawan telah belajar dari kekalahan tersebut dan ingin balas dendam.

Baca Juga

  • Prediksi Argentina Vs Cile: Menanti Sihir Messi
  • Jelang Prancis Vs Irlandia, Deschamps Minta Pogba Fokus
  • Kisah Setia Polly Parsons, Dampingi Vermaelen di Masa Sulit

Kozak mengatakan Jerman merupakan tim yang menantang dan dia tak merasakan tekanan yang diberikan lawannya sebesar yang dilakukan Inggris di fase grup. Slovakia lolos ke 16 besar setelah menahan Inggris 0-0 di laga terakhir grup B.

"Jika kami ingin sukses lagi, kami harus bermain sebagai sebuah tim. Ya, mereka adalah tim yang kuat, tapi setiap lawan memiliki kelemahan. Kami akan mencoba untuk mengeksploitasi mereka," tutur Kozak dalam laman UEFA.com.

Sayang, dalam bentrokan melawan Der Panzer nanti, penyerang Robert Mak diragukan tampil karena memiliki masalah pada hamstringnya. Begitu juga dengan gelandang Dusan Svento yang cedera otot. Kozak diperkirakan memasang formasi 4-1-4-1 dengan Ondrej Duda dengan striker tunggal.

Di sisi lain, pelatih Jerman Joachim Low bakal kembali menurunkan Mario Gomez sebagai tumpuan penyerangan dalam formasi 4-2-3-1. Pemain Besiktas itu akan disokong oleh pergerakan Thomas Muller, Mesut Ozil, dan Mario Gotze.

"Slovakia lawan yang berbeda dengan Irlandia Utara. Saya pikir mereka jauh lebih kuat. Kami pernah dikalahkan mereka pada akhir Mei jadi kami sadar mereka punya kualitas hebat dan pertahanan yang bagus," tutur Low.

"Kami semua sadar kalau kami tak bisa menyia-nyiakan peluang menghadapi lawan-lawan kami karena kami tak bakal lagi punya kesempatan banyak seperti dulu," ujar Low.

Lima Pertemuan Terakhir Jerman vs Slovakia

29 Mei 2016                Jerman 1-3 Slovakia

07 Juni 2007               Jerman 2-1 Slovakia

12 Oktober 2006        Slovakia 1-4 Jerman

03 September 2005    Slovakia 2-0 Jerman

29 Mei 2001                Jerman 2-0 Slovakia

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Pemain

Prediksi Susunan Pemain

Germany (4-2-3-1): Neuer; Kimmich, Boateng, Hummels, Hector; Kroos, Khedira; Müller, Özil, Götze; Gomez.

Pelatih: Joachim Löw

Slovakia (4-1-4-1): Kozáčik; Pekarík, Škrtel, Ďurica, Hubočan; Pečovský; Mak, Kucka, Hamšík, Weiss; Duda.

Pelatih: Ján Kozák

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.