Sukses

9 Fakta Menarik Laga Jerman Vs Slovakia

Liputan6.com, Lille - Jerman lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 dengan kurang meyakinkan. Maklum dari tiga laga di babak grup, mereka hanya mencetak tiga gol.

Padahal skuat Tim Panser punya kualitas di atas rata-rata. Terbukti mereka mampu membuat 44 tendangan ke arah gawang selama fase grup.

Baca Juga

  • Tampil Melempem di Piala Eropa, Guardiola Telepon Sterling
  • Messi Jawab Rumor Keretakan Hubungan dengan Neymar
  • Mourinho Datang, 5 Pemain MU Ini Bakal Bersinar Lagi



Dan ujian ketajaman Jerman bakal datang nanti malam melawan Slovakia. Apalagi Slovakia penuh percaya diri setelah menang 3-1 melawan Jerman dalam uji coba bulan lalu.

Lalu apa saja data dan fakta menarik pertemuan kedua tim. Berikut ulasannya seperti dilansir BBC.

1. Jerman dan Slovakia telah bertemu sebanyak 10 kali. Jerman menang dalam tujuh pertandingan, sementara Slovakia menang dalam tiga laga.

2. Jerman dan Slovakia pernah bertemu di kualifikasi Piala Eropa 2008. Ketika itu Jerman menang dalam laga kandang dan juga tandang.

3. Jerman memenangkan 13 dari 16 laga di kompetisi besar. Sementara sisanya berakhir dengan dua kali imbang sekali kalah dari Italia di Piala Eropa 2012.

4. Jerman menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan di Piala Eropa 2016.

5. Jerman sudah bermain di kota Lille dalam satu laga di Piala Eropa 2016. Mereka menang 2-0 atas Ukraina di laga pembuka.

6. Slovakia juga sudah sekali bermain di Lille selama Piala Eropa 2016. Mereka menang 2-1 atas Rusia.

7. Slovakia hanya sukses meraih dua kemenangan dari tujuh laga di kompetisi besar. Yakni menang 2-1 atas Italia di Piala Dunia 2010 dan 3-2 atas Rusia di Piala Eropa kali ini.

8. Marek Hamsik mencetak tiga gol dan satu assist dalam empat laga terakhir bersama Slovakia.

9. Ini adalah kali kedua Slovakia lolos ke babak gugur di kompetisi besar setelah Piala Dunia 2010.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.