Sukses

Gagal di Copa America, Klinsmann Tetap Banggakan AS

AS gagal mengakhiri kompetisi di peringkat ketiga setelah kalah dari Kolombia pagi tadi.

Liputan6.com, Phoenix - Jurgen Klinsmann meminta anak asuhnya tidak bersedih meski gagal meraih trofi di Copa America 2016. Pelatih timnas Amerika Serikat (AS) itu menilai penampilan Clint Dempsey dan kawan-kawan sudah cukup untuk menjadi modal di kompetisi selanjutnya.

AS gagal mengakhiri kompetisi di peringkat ketiga setelah kalah dari Kolombia pagi tadi. Ironisnya, kekalahan itu hanya tercipta melalui gol tunggal Carlos Bacca.

Baca Juga

  • Tampil Melempem di Piala Eropa, Guardiola Telepon Sterling
  • Messi Jawab Rumor Keretakan Hubungan dengan Neymar
  • Mourinho Datang, 5 Pemain MU Ini Bakal Bersinar Lagi



Namun menjadi semifinalis merupakan prestasi tertinggi kedua AS di ajang ini. Mereka juga pernah melakukannya pada tahun 1995.

"Bisa mencapai empat bear dalam kompetisi sebesar ini merupakan pencapaian luar biasa. Para pemain harus bangga pada dirinya sendiri," kata Klinsmann seperti dilansir Soccerway.

"Setiap hari adalah momen pembelajaran dan masih banyak kompetisi lain akan datang. Sungguh ini adalah iklan baik untuk AS sendiri dan di dunia," ujar pelatih asal Jerman itu menambahkan.

Ia juga menilai penyelenggaraan Copa America jauh lebih sukses ketimbang Piala Eropa 2016.

"Level pertandingan di sini jauh lebih tinggi, dan saya tidak melihat hal yang sama di Piala Eropa. Semoga saja AS bisa menjadi tuan rumah Copa America lagi atau Piala Dunia," kata Klinsmann.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.