Sukses

Deschamps: Payet Layak Jadi Ikon Baru Prancis

Dimitri Payet jadi idola baru Prancis setelah tampil mengesankan di Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Décines-Charpieu - Pelatih Prancis Didier Deschamps mengatakan gelandang Dimitri Payet mampu meringankan beban tuan rumah Piala Eropa 2016 dengan penampilannya yang mengesankan. Payet mendapat status sebagai ikon baru Les Bleus sejak pembukaan turnamen dua minggu lalu.

Bintang Prancis seperti Paul Pogba dan Antoine Griezmann diharapkan banyak berperan dalam permainan Prancis, namun justru Payet beberapa kali menjadi pemain terbaik karena gol dan assist-nya. Deschamps pun tak sungkan menumpahkan pujiannya.

 

Baca Juga

  • Fabregas: Brexit Bencana Sepak Bola Inggris
  • Bikin Sensasi, Striker Timnas Wanita AS Tampil Bugil di Majalah
  • Blunder, UEFA Tulis Ramsey Penggawa Timnas Inggris



"Kalian memberikannya sebuah status, lalu melepaskan status itu. Kalian menjatuhkannya, lalu mengangkatnya," kata Deschamps seperti dilansir Soccerway.

Payet bersinar bersama klubnya West Ham United musim lalu hingga membawanya masuk ke dalam daftar pemain yang dipanggil tim nasional. Sejauh ini, Deschamps merasa puas dengan perbedaan yang dibuat gelandang serang 29 tahun tersebut di dalam skuat Les Bleus.

Pada babak 16 besar melawan Republik Irlandia, Payet diharapkan bisa membantu timnya memastikan tiket ke delapan besar.

"Dia sudah banyak dipuji oleh semua kalangan dan saya pikir ia layak mendapatkannya. Dia mulai bermain dari awal minggu ini untuk mencoba dan mempertahankan level performanya," kata mantan pelatih Marseille itu.

"Tapi Payet bukan pemain muda. Dia tahu apa yang telah dilakukan di masa lalu dan tahu bagaimana dia bisa sampai ke tingkat ini. Dia tidak mudah menyerah," ujar Deschamps.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.