Sukses

Marquez Bersyukur Valentino Rossi Terjatuh

Marquez kini unggul 42 poin atas Rossi di klasemen pembalap.

Liputan6.com, Assen - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, terjatuh saat tengah memimpin balapan. Rider Repsol Honda, Marc Marquez, pun bersyukur dengan terjatuhnya Rossi sehingga ia bisa merebut podium kedua MotoGP Belanda 2016.

Sesuai prediksi banyak pembalap, balapan MotoGP Belanda 2016 di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2016), diganggu dengan buruknya cuaca. Awalnya, balapan berjalan dengan lancar karena lintasan kering. Sayang, situasi berubah ketika lap memasuki lap ke-14.

Baca Juga

  • Detik-detik Valentino Rossi Jatuh di Sirkuit Assen
  • Pelatih Rusia Resmi Mengundurkan Diri
  • Sihir Griezmann Loloskan Prancis ke Perempat Final

Pengawas balapan terpaksa mengibarkan red flag karena lintasan diguyur hujan deras. Akibatnya, para pembalap pun harus kembali memulai balapan yang tersisa 12 lap lagi sejak awal. Ketika balapan baru kembali dimulai, Rossi pun tertimpa petaka.

Ia terjatuh di sebuah tikungan saat lintasan sudah mulai mengering. The Doctor memang sempat berusaha keras untuk melanjutkan balapan. Tapi, kondisi Yamaha YZR-M1 yang ditungganginya memaksa Rossi harus menyudahi aksinya.

Kesialan yang menimpa Rossi pun disyukuri Marquez. Meski balapan dimenangi pembalap Marc VDS, Jack Miller yang menyelesaikan sisa balapan dengan waktu 22 menit 17,447 detik, Marquez tetap bahagia karena bisa merebut podium kedua.

"Balapan hari ini hampir kehilangan poin. Tim mengatakan hingga 40 kali untuk meminta saya menyelesaikan balapan. Di bagian kedua balapan, Rossi melaju dengan cepat. Saya pun sempat berpikir tak akan bisa mengikutinya. Alhasil, saya hanya fokus pada balapan sendiri dan mencoba tak panik," tutur Marquez seperti dikutip Crash.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Aman

Secara secara terang-terangan Marquez mengaku bahkan tak keberatan disalip Miller. Karena poin Marquez sudah cukup aman di klasemen.

"Ketika saya melihatnya terjatuh dan Jorge Lorenzo sangat jauh, saya menyaksikan Miller di belakang saya. Dan, ketika ia melewati saya, saya hanya ingin mengikutinya. Tempat kedua sama saja seperti sebuah kemenangan," Marquez menambahkan.

Tak heran jika Marquez menganggap posisi kedua layaknya sebuah kemenangan. Pasalnya, ia pun semakin menjauh di klasemen pembalap. Tambahan 20 poin membuatnya kini unggul 24 poin atas Lorenzo dan 42 poin atas Rossi.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini