Sukses

Spanyol Terapkan Tiki-taka di Hadapan Italia

Empat tahun lalu, Spanyol keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-0.

Liputan6.com, Paris - Gelandang Timnas Spanyol, Koke menyebut timnya bakal kembali menerapkan gaya sepak bola tiki-taka ketika menghadapi Italia di babak 16 besar Piala Eropa, Senin, (27/6/2016) besok di Saint-Denis, Paris.

Banyak pihak menilai, ini duel Italia konta Spanyol final kepagian. Duel ini ulangan partai final Piala Eropa 2012. Empat tahun lalu, Spanyol keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-0. Sejak 2008, Spanyol tampil superior atas Italia di tiga kompetisi besar.

Dimulai pada Piala Eropa 2008, di mana Spanyol menyingkirkan Italia di fase semifinal melalui adu penalti. Kemudian di Piala Konfederasi 2009, Spanyol juga menumbangkan Italia di fase empat besar. Berangkat dari pencapaian tersebut, Koke percaya tiki taka bakal memuluskan jalan La Furia Roja melewati rintangan Spanyol.

 

Baca Juga

  • Laga Arema Kontra Persipura Berakhir Tanpa Pemenang
  • Rossi Terjatuh, Jack Miller Kampiun MotoGP Belanda
  • Kembali Bertemu Chile, Argentina Pantang Kalah Lagi

 

"Tiki-taka menjadi hal terbesar yang telah kami lakukan dan memberikan kami kesuksesan besar," kata Koke sebagaimana dilansir dari AS.

Koke membela permainan dari kaki ke kaki tersebut. Menurut dia, cara bermain seperti itu sangat efektif untuk membongkar barisan pertahanan lawan."Meskipun terkadang Spanyol bermain untuk menguasai bola dan tidak menyerang, tapi sebenarnya kami tidak seperti itu."

Menurut pemain Atletico Madrid tersebut, penguasaan bola menjadi menjadi modal utama untuk menguasai lawan. Cara tersebut menurut Koke cukup efektif bagi Spanyol dalam tiga pertandingan di babak penyisihan grup."Spanyol menunjukkan bahwa mereka memiliki keunggulan kompetitif."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia