Sukses

Hadapi Spanyol, Italia Rombak Formasi

Italia tidak bisa menurunkan gelandang Antonio Candreva.

Liputan6.com, Paris- Pelatih Italia Antonio Conte diperkirakan akan merombak formasi saat berhadapan dengan Spanyol di babak 16 besar Piala Eropa 2016, Senin (27/6/2016). Gli Azzurri akan turun dengan formasi tiga penyerang.

Baca Juga

  • Madrid Siap Lepas James ke MU, Asalkan...
  • Striker Spanyol Puji Kokohnya Pertahanan Italia
  • The Jakmania Minta Maaf atas Kerusuhan di SUGBK


Selama Piala Eropa 2016, Italia selalu memainkan formasi 3-5-2. Namun cederanya Antonio Candreva membuat pusing Conte. Mantan pelatih Juventus itu terpaksa mengganti formasi menjadi 3-4-2. Demikian diberitakan Football Italia.

Graziano Pelle dan Eder yang biasa jadi andalan di lini depan kali ini akan didampingi oleh Emanuele Giaccherini yang biasanya beroperasi di lini tengah.

Pelle seperti biasa menjadi striker tengah. Eder disiapkan bermain melebar di kiri, dengan Giaccherini beroperasi dari kanan.

Alessandro Florenzi akan mengisi satu tempat di sayap kanan, sedangkan sayap kiri diisi oleh pemain Manchester United, Matteo Darmian.

Selebihnya tidak ada perubahan dalam komposisi pemain. Kiper Gianluigi Buffon dikawal trio BBC (Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini). Daniele de Rossi dan Marco Parolo mengawal lini tengah.

Prakiraan Pemain Italia: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Florenzi, Parolo, De Rossi, Darmian; Eder, Pellè, Giaccherini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.