Sukses

Griezmann Kini Sejajar dengan Zidane

Griezmann total sudah mencetak tiga gol di Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Lyon- Antoine Griezmann menjadi bintang keberhasilan Prancis lolos ke perempat final Piala Eropa 2016. Pemain Atletico Madrid itu memborong gol kemenangan Prancis ke gawang Republik Irlandia di babak 16 besar.

Prancis mengawali laga melawan Irlandia, Minggu (26/6/2016) dengan buruk. Les Bleus sudah tertinggal di menit kedua melalui penalti Robbie Brady. Wasit memberikan penalti setelah Paul Pogba melanggar Shane Long.

Baca Juga

  • Madrid Siap Lepas James ke MU, Asalkan...
  • Striker Spanyol Puji Kokohnya Pertahanan Italia
  • The Jakmania Minta Maaf atas Kerusuhan di SUGBK


Pasukan Didier Deschamps kesulitan membalas gol Brady. Mereka baru bisa menyamakan skor di menit 57 melalui sundulan Griezmann. Empat menit kemudian Griezmann membawa Prancis berbalik unggul. Sepakan kaki kiri Griezmann menjebol gawang Irlandia.

Dua gol ke gawang Irlandia ini membuat Griezmann kini sejajar dengan legenda Prancis Zinedine Zidane. Keduanya sama-sama mampu mencetak tiga gol dalam satu edisi Piala Eropa yang sama.

Zidane, yang kini menjadi pelatih Real Madrid, mencetak tiga gol untuk Prancis di Euro 2004. Sebelum memborong dua gol ke gawang Irlandia, Griezmann menjebol gawang Albania di penyisihan grup.

Griezmann masih berpeluang mempertajam catatan golnya di turnamen empat tahunan ini karena Prancis akan menunggu pemenang Inggris melawan Islandia di babak perempat final.

Dengan koleksi tiga gol, Griezmann berpeluang meraih sepatu emas. Dia kini menempati daftar pemain tersubur di Piala Eropa 2016 bersama Alvaro Morata (Spanyol) dan Gareth Bale (Wales).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini