Sukses

Singkirkan Hungaria, Hazard Fokus Bungkam Wales

Hazard menyumbang satu gol dan satu assist dalam kemenangan Belgia.

Liputan6.com, Toulouse - Eden Hazard menjadi bintang kemenangan empat gol tanpa balas Belgia atas Hungaria di perdelapan final Piala Eropa 2016. Kini, gelandang serang Chelsea itu ingin membawa Belgia melewati adangan Wales di perempat final.

Di laga itu, Hazard memang layak dinobatkan sebagai Man of the Match. Pergerakannya benar-benar membuat lini belakang Hungaria pontang-panting. Aksinya pun dilengkapi dengan assist buat Michy Batshuayi pada menit ke-78 dan gol cantik pada menit ke-79. Dua gol lain Belgia dicetak Toby Alderweireld pada menit ke-19 dan Yannick Carrasco pada menit ke-90.

 

Baca Juga

  • Gagal Finis di Sirkuit Assen, Rossi Sebut Dirinya Bodoh
  • Taklukkan Sirkuit Favorit Rossi, Miller Nyaris Tak Percaya
  • Griezmann Ungkap Konflik di Balik Kemenangan Prancis


"Kami mencetak gol, menciptakan peluang, dan Thibaut Courtois tak kebobolan. Jadi, itu adalah malam yang indah. Mungkin itu bukan lawan terbaik. Tapi, mereka masih tim yang sulit dilawan. Saya tahu mereka adalah tim dengan kualitas bertahan yang mumpuni. Jadi, saya tahu harus bersabar untuk mencetak gol," kata Hazard seperti dikutip Goal.

Meski sudah melewati adangan Hungaria, Hazard dan rekan-rekannya tak lantas bisa bersantai. Pasalnya, mereka sudah harus kembali mempersiapkan diri untuk laga melawan Wales pada perempat final di Stade Pierre-Mauroy, Sabtu (2/7/2016) dinihari.

Wales jelas bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Mereka sudah membuktikan kualitas mereka sejak di fase grup. Mereka adalah penguasa Grup B yang juga dihuni Inggris, Slovakia, dan Rusia. Dari tiga laga, mereka meraih dua kemenangan.

Di perdelapan final, Wales berhadapan dengan Irlandia Utara. Kemenangan didapat tim asuhan Chris Coleman itu berkat gol bunuh diri Gareth McAuley di menit 75. Berbagai catatan itu yang membuat Hazard tak ingin meremehkan Wales.

"Selanjutnya kami mendapatkan lawan yang lebih hebat. Wales adalah tim yang sangat sulit untuk di lawan. Kami bertemu mereka di kualifikasi. Kami tak punya banyak peluang. Mereka juga memiliki tim yang kompak dan pemain hebat di lini depan," tutur Hazard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.