Sukses

6 Fakta Menarik Kemenangan Jerman atas Slovakia

Beberapa fakta menarik juga tercipta, mulai dari koleksi caps para pencetak gol hingga rekor penalti yang tercipta

Liputan6.com, Villeneuve d'Ascq - Jerman melangkah dengan mulus ke perempat final Piala Eropa 2016 usai menekuk Slovakia 3-0 pada Minggu (26/6/2016) tadi malam. Tiga gol Die Mannschaft dicetak gol Jerome Boateng, Mario Gomez serta Julian Draxler di babak kedua.

Anak-anak asuhan Joachim Low tersebut sebetulnya punya kesempatan meggenapkan keunggulan di babak pertama menjadi 2-0, lewat hadiah penalti. Namun, pada menit ke-13 Mesut Ozil yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya.

 

Baca Juga

  • Spanyol Terapkan Tiki-taka di Hadapan Italia
  • Kejelian Deschamps Berbuah Manis
  • Bungkam Slovakia, Jerman Tunggu Lawan di Perempat Final



Pada bentrokan kedua tim, empat kartu kuning dikeluarkan wasit, termasuk yang diterima penyerang Slovakia Juraj Kucka di menit terakhir. Selain itu, beberapa fakta menarik juga tercipta, mulai dari koleksi caps para pencetak gol hingga rekor penalti yang tercipta selama Piala Eropa ini. Berikut ulasannya.

1. Bek tengah Jerman Jerome Boateng baru mencetak gol pertamanya di timnas setelah tampil sebanyak 63 kali.

2. Mesut Ozil melengkapi daftar pemain yang gagal mencetak gol dari titik putih selama Euro 2016, setelah Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, Aleksandar Dragovic, dan Granit Xhaka.

Ozil juga merupakan pemain Jerman pertama dalam sejarah yang gagal dalam penalti di putaran final Piala Eropa.

3. Tidak ada pemain Jerman selain Mario Gomez yang mencetak lebih dari lima gol di kejuaraan Eropa. Gomez selevel dengan legenda Jurgen Klinsmann dengan koleksi lima golnya.

4. Julian Draxler mencetak gol pertamanya untuk Der Panzer setelah bermain selama 1121 hari.

5. Tak main-main, tiga pemain berpengalaman masuk sebagai pemain pengganti Jerman, yakni: Lukas Podolski (130 caps), Bastian Schweinsteiger (118 caps), dan Benedikt Howedes (38 caps)

6. Jerman menjadi satu-satunya tim di Piala Eropa 2016 yang belum pernah kebobolan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini