Sukses

6 Fakta Menarik Jelang Duel Panas Italia Vs Spanyol

Duel sengit tim raksasa akan tersaji di babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Paris - Dua unggulan juara Piala Eropa 2016 akan bertemu lebih cepat di babak 16 besar, yaitu Italia dan juara bertahan Spanyol, pada Senin (27/6/2016) pukul 23.00 WIB. Bentrok keduanya merupakan partai ulangan final 2012, saat Spanyol menggilas Italia 4-0.

Setelah final empat tahun lalu, La Furia Roja telah tiga kali bertemu dan hasilnya Italia masih belum mampu mengalahkan anak-anak asuhan pelatih Vicente del Bosque tersebut. Oleh karena itu, aroma balas dendam akan terasa dalam laga ini.

 

Baca Juga

  • Rayakan Wales ke Perempat Final, Suporter Telanjang
  • Griezmann Kini Sejajar dengan Zidane
  • Pelatih Rusia Resmi Mengundurkan Diri



Pada pertandingan nanti malam, Conte masih belum bisa menurunkan gelandang Antonio Candreva yang dibekap cedera. Namun, sang pelatih tetap bisa menurunkan kekuatan penuh karena telah mengistirahatkan sejumlah pemain utamanya pada pertandingan terakhir fase grup kontra Republik Irlandia.



Selain fakta yang disebutkan di atas, beberapa catatan menarik menjadi bekal pembaca sebelum menyaksikan duel Italia vs Spanyol ini. Berikut ulasannya.

1. Kemenangan terakhir Italia atas Spanyol terjadi pada perempat final Piala Dunia 1994 dengan skor 2-1. Antonio Conte saat itu masih bermain sebagai gelandang tengah Azzurri.

2. Sejak 1994, Spanyol hanya kalah sekali dalam 11 pertemuan dengan Italia (termasuk laga persahabatan). La Furia Roja menang empat kali dan imbang enam kali.

3. Kekalahan dari Republik Irlandia di fase frup Piala Eropa 2016 menjadi kekalahan pertama Italia dalam 13 pertandingan di bawah asuhan Conte.

4. Spanyol kalah tiga kali dalam total enam pertandingan di Piala Dunia serta Piala Eropa, sama dengan kekalahan mereka dalam 31 partai di turnamen besar yang pernah diikuti.

5. Tak ada satu pun tembakan Sergio Ramos (48 tembakan) di Piala Dunia dan Piala Eropa yang menghasilkan gol (di luar tendangan penalti).

6. Tiga gol Alvaro Morata di Piala Eropa hanya dilewati oleh David Villa (4) dan Fernando Torres (5).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.