Sukses

Masih Tanpa Gol, Argentina Vs Chile Berlanjut ke Extra Time

Kedua tim belum mampu mencetak gol di waktu normal.

Liputan6.com, East Rutherford - Laga final Copa America 2016 antara Argentina Vs Chile yang digelar di Metlife Stadium, Senin (27/6/2016) harus berlanjut ke extra time atau babak perpanjangan waktu. Kedua tim belum mampu mencetak gol di waktu normal.

Laga berjalan seru sejak menit pertama. Kedua tim menampilkan permainan terbuka, bahkan cenderung keras.

Baca Juga

  • Wenger Telan Malu Usai Salaman dengan Dokter Tim Kroasia
  • Messi Jawab Rumor Keretakan Hubungan dengan Neymar
  • Mourinho Datang, 5 Pemain MU Ini Bakal Bersinar Lagi



Namun hingga 10 menit pertama belum ada peluang emas tercipta. Bola lebih sering berada di lapangan tengah dan terhenti karena banyaknya pelanggaran yang tercipta.

Peluang pertama dimiliki Argentina pada menit ke-16. Namun tendangan keras Angel Di Maria masih melambung di atas gawang Chile.

Argentina kembali mengancam gawang Chile empat menit kemudian. Sayangnya, solo run Gonzalo Higuain memanfaatkan kesalahan Gary Medel tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Sontekan Higuain menyamping tipis gawang yang dikawal Claudio Bravo.

Petaka menimpa Chile pada menit ke-28. Pelanggaran keras yang dilakukan Marcelo Diaz pada Lionel Messi membuatnya harus menerima kartu kuning kedua. Chile pun bermain dengan 10 orang setengah jam laga berjalan.

Pada menit ke-42, giliran Argentina yang harus bermain dengan 10 orang. Marcos Rojo diusir dari lapangan setelah melakukan tekel berbahaya pada Arturo Vidal dari arah belakang.

Hingga babak pertama usai skor kacamata tidak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Chile membuka peluang pertama di babak kedua. Namun tendangan keras Eduardo Vargas dari dalam kotak penalti masih jauh dari sasaran.

Berbeda dengan babak pertama, Chile lebih mendominasi di babak kedua. Beberapa kali Alexis Sanchez dan kawan-kawan melakukan serangan berbahaya ke Tim Tango.

Vargas punya peluang emas pada menit ke-78. Namun tendangan kerasnya masih bisa diblok Sergio Romero.

Argentina mendominasi laga pada 10 menit terakhir. Sayangnya kesempatan yang mereka dapat selalu terbuang percuma. Laga akhirnya harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Argentina (4-3-3): Romero; Mercado, Otamendi, Rojo, Funes Mori, Mascherano, Biglia, Di Maria/ Kranevitter (56), Banega, Messi, Higuain/ Aguero (69)

Chile (4-3-3): Bravo; Jara, Vidal, Isla, Diaz, Fuenzalida/ Puch (80), Medel, Vargas, Aranguiz, Beausejour, Sanchez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini