Sukses

Prediksi Starter Persegres Vs Persib

Samsul Arif bisa jadi ujung tombak Persib, sementara Zulham Zamrun menggeser David Laly.

Liputan6.com, Gresik - Laga seru bakal tersaji dalam pekan kedelapan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, dengan mempertemukan tuan rumah, Persegres Gresik United menghadapi Persib Bandung di Stadion Petrokimia, Gresik, Minggu (27/6). Pemain yang bakal menjadi starter, bakal menjadi penentu dalam laga ini.

Bertindak sebagai tuan rumah, anak asuh Liestiadi tentu menargetkan poin penuh. Apalagi, tiga poin bakal sebagai pertanda kebangkitan mental mereka usai digulung 0-5 oleh Pusamania Borneo FC (PBFC) pekan ketujuh lalu.

Baca Juga

  • Hadapi Spanyol, Italia Ganti Formasi
  • Mengenal Jack Miller, Penakluk Sirkuit Favorit Rossi
  • Messi Gagal Penalti, Chile Juara Copa America 2016

Tentunya, Lietiadi bakal menurunkan trio Ghozali Siregar, Patrick da Silva, dan Eduardo Maceil. Ketiganya total sudah menyumbang empat dari enam gol Persegres Gresik United.

Pada laga nanti, mungkin Liestiadi akan melakukan beberapa perubahan, salah satunya di posisi bek. Bila sebelumnya memainkan duet FC Yanuar dan Ambrizal sebagai tembok, dia kemungkinan akan mengganti nama terakhir dengan Romy Agustiawan.

Akan tetapi memang, Liestiadi punya banyak pekerjaan rumah. Sebab, dalam tiga partai terakhir, mereka sudah kebobolan tujuh gol.

Pada lini tengah, pelatih 47 tahun ini kemungkinan besar tak akan mengubah komposisinya. Tetapi, Agus Indra yang pada laga melawan PBFC tak dimainkan, diprediksi bakal turun dan berduet dengan Inkyun Oh.

Sementara pada kubu Persib, bakal menurunkan skuat terbaiknya. Pelatih sementara Persib, Herrie Setiawan terbukti berhasil melakukan beberapa perubahan untuk Maung Bandung.

Bahkan, dia berani mencadangkan Juan Belencoso saat menang 2-1 melawan Mitra Kukar pekan lalu. Samsul Arif diperkirakan bakal kembali turun sebagai ujung tombak.

Hal ini cukup beralasan, karena Sergio van Dijk juga diprediksi belum bisa turun karena masalah kebugaran. Mencadangkan Belencoso, mungkin bakal jadi pilihan, selain untuk mengembalikan naluri mencetak gol striker Spanyol itu.

Pada lini tengah, Herrie juga membuat perubahan. Bila pada era Dejan Antonic, Persib selalu mengandalkan David Laly, tak berlaku dengan Herrie yang lebih percaya kepada Zulham Zamrun.

Pada lini belakang, duet Vladimir Vujovic dengan Yanto Basna terbilang lumayan bagus. So, siapakah yang bakal tampil sebagai penentu?

Berikut perkiraan starter Persegres vs Persib:

Persegres (4-3-3): 86- Sandy Firmansyah; 5- Muhammad Rifqi, 4- FX Yanuar, 6- Romy Agustiawan, 42- Riyandi Ramadhana; 26- M Kamri, 10- Inkyun Oh, 11- Agus Indra; 27- Ghozali Siregar, 19- Eduardo Maceil, 99- Patrick  da Silva.

Cadangan: 28- M Irfan, 29- Ambrizal, 18-Achmad Faris, 15- Daniel Junaidi, 9- Yusuf Effendi, 77- Hendri Satriadi, 87- Suheri Daud.

Persib (4-2-3-1): 78- I Made Wirawan; 31- Yanto Basna, 2- Purwaka Yudi, 3- Vladimir Vujovic, 6- Tony Sucipto; 23- Kim Jerffrey Kurniawan, 24- Hariono; 54- Zulham Zamrun, 7- Atep, 10- Robertino Pugliara; 9- Samsul Arif.

Cadangan: 1- M Natshir; 4- Dias Angga, 8- Taufiq, 17-Rachmad Hidayat,91- David Laly, 82- Tantan, 99- Juan Belencoso.

Penulis: I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini