Sukses

Messi Putuskan Pensiun dari Timnas Argentina

Selain Messi, Mascherano juga memilih gantung sepatu dari Timnas Argentina.

Liputan6.com, New Jersey - Lionel Messi memutuskan pensiun dari tim nasional Argentina usai kekalahan di final Copa America Centenario 2016 dari Chile, Senin (27/6/2016) pagi WIB. Messi merasa frustrasi selalu gagal membawa Argentina juara.

Di final Copa America Centenario, Argentina kalah 2-4 dari Chile melalui drama adu penalti. Ditunjuk sebagai salah satu eksekutor, tembakan Messi gagal.

Baca Juga

  • Prediksi Italia Vs Spanyol: Ajang Balas Dendam Gli Azzurri
  • Messi Gagal Penalti, Chile Juara Copa America 2016
  • 6 Fakta Menarik Kemenangan Jerman atas Slovakia

Sudah empat kali Messi membantu Argentina melaju sampai final. Tiga final di antaranya merupakan turnamen Copa America (2007, 2015, dan 2016) sedangkan satu partai puncak lainnya terjadi pada Piala Dunia 2014.

"Tim nasional berakhir untuk saya. Saya memutuskan ini (pensiun) untuk diri saya dan untuk banyak orang yang menginginkan jadi juara. Saya telah mencoba sangat keras, tapi tidak pernah meraihnya (juara)," ujar Messi, seperti dilansir Livemint.

Sejak 2005 memperkuat timnas senior Argentina, Messi telah mengoleksi 113 caps dan menjaringkan 55 gol. Saat ini, Messi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Argentina, mengalahkan torehan Gabriel Batistuta yang mengoleksi 54 gol.

Selain Messi, rekan setimnya di Barcelona dan Timnas Argentina, Javier Mascherano juga memutuskan gantung sepatu dari sepak bola internasional. Pernyataan itu juga disampaikan Mascherano seusai final Copa America Centenario kontra Chile.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini