Sukses

Prediksi Bali United Vs Perseru: Serdadu Mengusung Dendam

Bali United selalu kalah dari Perseru dalam dua pertemuan terakhir.

Liputan6.com, Bali - Bali United menjamu Perseru Serui pada pekan kedelapan Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (27/6/2016) malam WIB. Serdadu Tridatu berambisi membalaskan dendam setelah kalah dari Perseru pada pertemuan terakhir.

Bali United sempat dipermalukan oleh Perseru dengan skor telak 3-1 di Stadion Marora, pada 4 April 2015. Kekalahan itu terjadi saat laga pertama gelaran Indonesia Super League 2015.

Baca Juga

  • Potret Kegagalan Lionel Messi dan Air Mata yang Mengiringinya
  • Messi Putuskan Pensiun dari Timnas Argentina
  • Griezmann Ungkap Konflik di Balik Kemenangan Prancis

Kendati sudah setahun berselang, skuat Pulau Dewata tetap menyimpan dendam terhadap Perseru. Apalagi dari rekor pertemuan kedua tim, Bali United juga harus mengakui kedigdayaan Perseru.

Dari tiga pertemuan yang telah terjadi, Bali United mengalami dua kali kekalahan dan satu kemenangan. Parahnya, dua kekalahan tersebut didapatkan dalam dua pertemuan terakhir dari Perseru.

Oleh sebab itu, laga nanti diprediksi bakal berlangsung sengit dan ketat mengingat kedua tim hanya terpaut satu peringkat di tangga klasemen. Bali United berada di posisi ke-12 sementara Perseru di peringkat ke-11 dengan sama-sama mengoleksi sembilan poin.



Kondisi ini menjadikan kemenangan sebagai harga mati bagi kedua tim untuk memperbaiki posisi di tangga klasemen. Demi mewujudkan misi tersebut kedua pelatih Indra Sjafri dan Agus Setiyono akan menurunkan skuat terbaiknya.

Jika berkaca pada statistik di TSC 2016, Bali United lebih sedikit diunggulkan karena faktor bermain di kandang. Selain akan mendapatkan dukungan dari ribuan suporter, Bali United juga memiliki rekor apik saat bermain di I Wayan Dipta.

Dari tiga laga yang digelar, Fadil Sausu dkk belum sekalipun menderita kekalahan. Rinciannya, mereka meraih dua menang atas Semen Padang (2-1) dan Persela Lamongan (3-1) dan imbang 1-1 melawan Pusamania Borneo FC.

Hal ini berbanding terbalik dengan statistik Perseru di tandang. Pasalnya, Perseru tak pernah meraih kemenangan dari tiga laga tandang yakni imbang 1-1 melawan Gresik United dan dua kalah dari Persipura Jayapura (0-1), serta Persela Lamongan (0-2).

Data-data ini membuat laga nanti sulit diprediksi. Lalu siapakah yang akan memenangi pertandingan? Bali United atau Perseru? Semua akan terjawab di Stadion I Wayan Dipta.

Perkiraan susunan pemain:

Bali United (4-2-3-1): Rully Desrian; Ricky Fajrin, Kiko Insa, Ahn Byung Keon, Hasim Kipuw, Fadil Sausu, Lucas Patinho, I Nyoman Sukarja, Yabes Roni, Alsan Sanda, Nemanja Vidakovic

Perseru Serui (4-5-1): Sukasto Efendi; Henry Njobi Elad, Bilibig Dian Mahrus, Sugiono, Yesaya Desnam; Septinus Alua, Boas Atururi, Arthur Bonai, Yoksan Ama; Irfan Yunus Mofu, Paulus Hisage

(Yosef Deny Pamungkas)

Video Bali United:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini