Sukses

Duel Bintang Persegres Vs Persib: Ambrizal Jegal Zulham

Zulham Zamrun perlu membuktikan diri seusai sembuh dari cedera.

Liputan6.com, Gresik - Winger Persib Bandung, Zulham Zamrun sedang berupaya keras mengembalikan performa terbaik pasca-pulih dari cedera. Namun, dia akan menemui sosok bek tangguh, Ambrizal saat bertandang ke kandang Gresik United di Stadion Tri Darma, Senin (27/6/2016) malam WIB pada lanjutan pekan kedelapan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Zulham terpaksa absen dari lapangan hijau setelah mengalami cedera panjang. Walhasil, eks-pemain Mitra Kukar ini baru bisa membela Persib di pekan ketujuh, saat menang 2-1 atas Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Baca Juga

  • Messi Putuskan Pensiun dari Timnas Argentina
  • Potret Kegagalan Lionel Messi dan Air Mata yang Mengiringinya
  • Messi Gagal Penalti, Chile Juara Copa America 2016

Pada laga tersebut, Zulham bermain sejak menit pertama. Namun, lamanya absen karena cedera membuat sentuhan Zulham belum kembali.

Berulang kali Zulham kehilangan bola, karena direbut bek Mitra Kukar. Padahal, saat dalam kondisi prima, Zulham memiliki kemampuan olah bola yang apik.

Performa yang kurang meyakinkan itu membuat pelatih sementara Persib Herrie Setyawan menggantinya dengan Tantan pada menit ke-56. Langkah yang diambil Herrie, sudah cukup membuktikan bahwa Zulham belum berada dalam performa terbaik.

Kini, laga melawan Gresik pun dibidik oleh Zulham sebagai kesempatan untuk menemukan sentuhan terbaiknya. Sayangnya dia akan berhadapan dengan salah satu bek senior Indonesia, Ambrizal.



Ambrizal merupakan pemain andalan Gresik United di sektor belakang. Dia telah mengemas enam pertandingan dari tujuh laga yang dijalani Laskar Joko Samudro.

Pemain asal Riau ini dikenal dengan kemampuan membaca pertandingan yang baik. Dia juga dilengkapi postur tubuh yang ideal sebagai pemain bertahan.

Kemampuan itu yang membuat Ambrizal sempat bermain di klub-klub besar Indonesia macam Sriwijaya FC, Persija Jakarta hingga Persebaya Surabaya.

Duel antara Zulham dan Ambrizal dipastikan akan berlangsung seru dan sengit. Meski Zulham berposisi sebagai pemain sayap, dia senang melakukan tusukan langsung ke kotak penalti lawan.

Ini juga menjadi pembuktian bagi Zulham bahwa sentuhan dia belum hilang. Kehadiran Ambrizal di lini belakang tim tuan rumah menjadi tantangan tersendiri bagi Zulham.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.