Sukses

Prediksi Persela Vs Barito Putera: Joko Tingkir Jaga Momentum

Persela sebelum laga ini akhirnya mampu menang.

Liputan6.com, Lamongan - Persela Lamongan membidik kemenangan beruntun di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Kali ini, Laskar Joko Tingkir mengincar tiga poin lainnya saat menjamu Barito Putera di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (27/6/2016) malam WIB.

Persela yang kini ditangani oleh Sutan Harhara akhirnya merasakan kemenangan perdana di TSC 2016 usai menang 2-0 atas Perseru Serui di pekan ketujuh. Kemenangan ini menjadi penting mengingat Persela tak pernah sekalipun meraih kemenangan dari enam laga yang dijalani.

Baca Juga

  • Messi Putuskan Pensiun dari Timnas Argentina
  • Potret Kegagalan Lionel Messi dan Air Mata yang Mengiringinya
  • Vidal: Kami Generasi Terbaik Chile

Choirul Huda dkk mengalami enam kekalahan beruntun di TSC 2016. Alhasil, skuat Biru Muda ini terdampar di dasar klasemen dengan poin nol.

Oleh sebab itu, kemenangan sekaligus poin perdana yang diraih atas Perseru dipastikan akan menambah kepercayaan diri Persela jelang bentrok melawan Barito Putera.

Apalagi kesempatan bermain di kandang sendiri saat melawan Barito Putra akan menjadi peluang besar untuk mewujudkan mimpi meraih kemenangan beruntun. Sebab, Persela dipastikan akan mendapatkan dukungan dari ribuan suporter yang bisa menyuntikkan semangat para pemain saat berjuang di lapangan.

Ketajaman Herman Dzumafo Epandi diharapkan bisa kembali setelah absen mencetak gol dalam tiga laga terakhir. Penyerang asal Kamerun itu akan mendapatkan dukungan dari gelandang apik macam Jose Galan, Zainal Arifin hingga Stevan Imbiri.

Beralih ke kubu tim tamu, Barito Putera sedang berada dalam kondisi mental yang kurang baik setelah gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir. Skuat asuhan Mundari Karya itu imbang 1-1 kontra Semen Padang dan takluk 4-5 dari Persipura Jayapura.

Hasil tersebut membuat Laskar Antasari kini mengoleksi delapan poin dan bertengger di peringkat ke-13 klasemen. Jadi, laga melawan Persela akan digunakan skuat Barito Putra untuk meraih kemenangan demi mengembalikan langkah ke jalur kemenangan.

Perkiraan susunan pemain:

Persela Lamongan (4-2-3-1): Choirul Huda; Kristian Adelmund, Taufiq Kasrun, 1Zainal Haq, Zainal Arifin; Tamsil Sijaya, Jose Pedrosa Galan, Zulvin Zamrun, Steven Imbiri; Herman Dzumafo Epandi, Dendi Sulistyawan

Barito Putera (4-4-2): Aditya Harlan; Rizky Pora, Muhammad Roby, Mohamadou Al Hadji; Lucky Wahyu, Hansamu Yama, Adam Alis Setyano, Ibrahim Conteh, Amirul Mukminin, Paulo Sitanggang; Luis Carlos Junior

(Yosef Deny Pamungkas)

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini