Sukses

Finis di Urutan Kedua, Marquez Seperti Juara

Marquez makin unggul dari Jorge Lorenzo dan Rossi di klasemen sementara MotoGP.

Liputan6.com, Assen - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez hanya mampu finis di urutan kedua di balapan MotoGP Assen, Minggu 26 Juni 2016. Juara di balapan ini adalah Jack Miller, pembalap tim Estrella Marc VDS.

Meski gagal menjadi yang pertama, Marquez menyebut hasil ini yang terbaik. Apalagi kondisi sirkuit sangat sulit setelah diguyur hujan.

 

Baca Juga

  • Hodgson Bantah Vardy dan Rooney Berselisih
  • 7 Fakta Menarik Jelang Duel Inggris Vs Islandia
  • Pelatih Argentina Larang Lionel Messi Pensiun


"Ini adalah balapan di mana Anda bisa kehilangan poin - saya benar-benar harus berkonsentrasi. Valentino Rossi sudah berusaha keras, tapi kemudian saya melihat dia telah jatuh. Jadi, tempat kedua ini seperti kemenangan," kata Marquez, seperti dilansir motosport.com.

"Kondisinya sangat sulit, tapi hasil ini begitu sangat penting dalam kejuaraan," tambah Marquez.

Dengan hasil itu, The Baby Alien, julukan Marquez, semakin menambah keunggulan di puncak klasemen pembalap. Dia unggul 145 poin di depan duo Yamaha.

Lorenzo di tempat kedua dengan 121 poin. Sedangkan, Rossi duduk di urutan tiga dengan 103 poin.

Nasib sial menimpa Rossi. Pembalap asal Italia ini gagal menyelesaikan balapan setelah terjatuh di lap ke-17.

Saat terjatuh, Rossi padahal tengah memimpin balapan. Penggemar Inter Milan itu unggul cukup jauh dari jagoan Repsol Honda Marc Marquez yang ketika itu berada di urutan kedua.

Balapan MotoGP Assen diganggu hujan lebat. Akibatnya balapan sempat dihentikan sementara. Setelah dilanjutkan kembali, sejumlah pembalap terjatuh akibat licinnya sirkuit. Sebelum Rossi, Andrea Dovizioso terlebih dulu terjatuh.

Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.