Sukses

Pelatih Inggris Buta Kekuatan Islandia

Inggris akan berhadapan dengan Islandia dinihari nanti.

Liputan6.com, Nice- Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson mengaku buta kekuatan tim nasional Islandia. Inggris dan Islandia akan saling jegal di Babak 16 Besar Piala Eropa 2016 di Stade de Nice, Selasa (28/6/2016) dinihari nanti WIB.

"Saya tidak tahu Islandia seperti juga negara Nordik lainnya. Tapi karakter dari orang-orang Islandia dan determinasi mereka, akan emmainkan faktor penting dalam perjalanan mereka di Piala Eropa kali ini," ujar Hodgson di situs resmi UEFA.

Islandia menjadi salah kejutan di Piala Eropa 2016. Berstatus tim unggulan, tim asuhan Lars Lagerback dan Roland Andersson ini mampu lolos ke fase 16 besar. Islandia bahkan lolos sebagai runner up grup F dengan 5 poin, mengalahkan tim kuat Portugal yang lolos sebagai peringkat ketiga terbaik.

Hodgson menilai perpaduan antara Lagerback dan Andersson memainkan peran penting dalam keberhasilan Islandia. Hodgson menilai, keduanya berhasil menciptakan harmonisasi di internal tim.

"Kami harus menerima bahwa kami adalah favorit dan mereka tidak. Tapi terlepas daripada itu, pertandingan nanti akan berjalan sulit dan mereka akan sulit dikalahkan," kata Hodgson mengakhiri.

Inggris akan menghadapi tuan rumah Prancis di Babak 8 Besar jika berhasil mengatasi perlawanan Islandia. Le Bleu -julukan Prancis- lolos setelah mengandaskan Republik Irlandia 2-1.

Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.