Sukses

Blanc Resmi Mundur dari PSG, Unai Emery Mendekat

Unai Emery lebih dulu mundur dari Sevilla dan calon kuat pelatih PSG.

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) mengumumkan pelatih mereka, Laurent Blanc meninggalkan klub ibu kota Prancis tersebut. Blanc dan PSG sama-sama mengambil keputusan mengakhiri kerjasama yang telah berlangsung selama tiga musim.

Asisten pelatih Jean-Louis Gasset dan pelatih kepala kebugaran Philippe Lambert, mengikuti langkah Blanc meninggalkan PSG. Nama Unai Emery santer disebut-sebut sebagai calon suksesor Blanc sebagai pelatih Les Parisiens.

Baca Juga

  • Pelatih Argentina Larang Lionel Messi Pensiun
  • 7 Fakta Menarik Jelang Duel Inggris Vs Islandia
  • Buntut Kericuhan GBK, Persija 6 Laga Dilarang Jadi Tuan Rumah

Dua musim terakhir Blanc membawa PSG meraih treble kompetisi domestik dengan memenangkan Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue. Namun, prestasi PSG paling bagus di Liga Champions hanya sampai babak perempat final.  

"Dalam atmosfer saling menghormati, negosiasi selesai pada 27 Juni 2016. Dalam persetujuan ini disepakati oleh kedua belah pihak," tulis pernyataan di situs resmi PSG.

"Klub memutuskan untuk pelatih kepala baru yang menangani tim utama, dan klub mengucapkan terima kasih kepada Laurent Blanc dan beserta stafnya untuk pekerjaan yang dilakukan selama tiga tahun terakhir," lanjut pernyataan itu.

Selama tiga tahun di PSG, Blanc memenangkan 11 trofi, yang juga menjadi rekor sepanjang sejarah berdirinya klub ibu kota Prancis tersebut. Calon penerusnya, Unai Emery, sudah lebih dulu mengumumkan meninggalkan Sevilla akhir musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini