Sukses

Dortmund Segera Putuskan Masa Depan Pemain Incaran MU

Kepindahan Mkhirtaryan kabarnya sudah disepakati MU dan Dortmund.

Liputan6.com, Dortmund - Borussia Dortmund akan menentukan masa depan Henrikh Mkhitaryan di klub pekan ini. Dortmund ingin kejelasan tentang Mkhitaryan jelang dimulainya latihan pra-musim klub pada 4 Juli.

"Kami akan menilai situasi pekan ini. Kita tidak hanya perlu membicarakannya dengan [direktur olahraga] Michael Zorc dan [pelatih] Thomas Tuchel, tetapi juga dengan pemain," kata CEO Dortmund,Hans-Joachim Watzke.

 

Baca Juga

  • Striker Southampton Kian Dekat Berkostum Liverpool
  • PT GTS Siap Bertanggung Jawab Soal Kericuhan di GBK
  • Finis Urutan Dua, Marquez Merasa Seperti Juara


"Ini adalah keputusan yang sulit. Ada tiga perspektif dengan setiap perpindahan: ekonomis, strategis dan olahraga. Jika sisi ekonomis mungkin Anda akan membuat keputusan yang berbeda pada akhirnya."

Sebelumnya, gelandang 27 tahun ini dikabarkan sudah masuk daftar incaran utama manajer Manchester United Jose Mourinho. Bahkan, kabarnya kepindahan Mkhirtaryan sudah disepakati antara MU dan Dortmund.

Agen Mkhitaryan, Mino Raiola, juga tidak merahasiakan rencana kepindahan ini. Sejak direkrut dari Shakhtar Donetsk di musim panas 2013 dengan mahar 27,5 juta euro, gelandang berusia 27 itu mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Ini tentu saja membuat Mourinho sangat terkesan dengan penampilan Mkhitaryan yang sudah mencetak 18 gol untuk Dortmund di musim 2015-16. Dia juga sempat meraih penghargaan 'Player of the Season' di Bundesliga. Pemain internasional Armenia ini, bisa jadi akan menjadi pemain Premier League dalam hitungan hari.

Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.