Sukses

Juventus Kontrak Dani Alves Dua Musim

Alves bergabung dengan Barcelona pada 2008 setelah membela Sevilla.

Liputan6.com, Turin - Juventus telah mengkonfirmasi penandatanganan Dani Alves dari Barcelona. Seperti dilansir laman resmi Juventus, Alves pindah dengan status bebas transfer.

"Dani Alves telah resmi menjadi milik Juventus. Kelas permainan dan pengalaman segudangnya di level internasional, membuat Alves menjadi tambahan yang sangat berharga buat tim ini," rilis laman resmi Juventus.

 

Baca Juga

  • Dortmund Segera Putuskan Masa Depan Pemain Incaran MU
  • Persib Telan Kekalahan di Kandang Persegres
  • Finis di Urutan Kedua, Marquez Seperti Juara


Sebelumnya, Alves tiba di Turin dan langsung menjalani medis pada Seni (27/6/2016). Dalam foto yang diunggah di sosial media, Alves terlihat mengenakan kaus putih dan celana hitam. Dirinya pun terlihat rajin menampilkan senyum ke kamera.

Barcelona baru-baru ini sudah mengumumkan bahwa pemain internasional Brasil akan diizinkan untuk meninggalkan klub meskipun kontrak baru berakhir Juni 2017. Selain Juventus, Paris Saint-Germain juga tertarik mendatangkan bek kanan ini.

Alves akan dikontrak Juve selama dua musim atau hingga 30 Juni 2018, plus opsi perpanjangan semusim lagi. Meski belum jelas berapa gaji yang akan diterima Alves per musimnya, diyakini pemain 33 tahun itu akan mendapat bayaran sebesar 5 juta euro per musim.

Mantan pemain Sevilla itu bergabung dengan Barcelona pada 2008 setelah membela Sevilla. Selama di Barcelona, Alves telah memenangkan 23 trofi diantaranya enam gelar juara Liga Spanyol dan tiga titel juara Liga Champions.

Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Dani Alves