Sukses

Babak I: Chiellini Bawa Italia Ungguli Spanyol

Chiellini mencatatkan namanya di papan skor pada menit 33.

Liputan6.com, Saint-Denis - Italia sementara unggul 1-0 atas Spanyol pada babak pertama laga perdelapan final Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint-Denis, Senin (27/6). Gol Gli Azzurri dilesakkan Giorgio Chiellini.

Baca Juga

  • Pekan Ini, MU Umumkan Dua Pemain Baru?
  • Lagi, Pelatih Jerman Lakukan Hal Menjijikkan
  • Klasemen MotoGP 2016 Setelah Rossi Gagal Finis 

Chiellini mencatatkan namanya di papan skor pada menit 33. Berawal dari tendangan bebas Eder yang mampu ditepis kiper David De Gea. Bola muntah kemudian disambar Chiellini ke gawang Spanyol, 1-0 untuk Italia.

Sejak laga dimulai, Italia langsung menekan pertahanan Spanyol. Tim Besutan Antonio Conte itu bahkan nyaris unggul saat laga berjalan delapan menit.

Bola hasil tendangan bebas Alessandro Florenzi mampu ditanduk Graziano Pelle dengan keras. Sial bagi Italia, De Gea dengan sigap berhasil menepisnya.

Spanyol tak berkutik di babak pertama. Statistik mencatat, tak sekali pun Alvaro Morata dan kawan-kawan mampu mengancam gawang Gianluigi Buffon.

Hingga babak pertama usai, Italia masih unggul 1-0.
Giorgio Chiellini mencetak gol pertama ke gawang Spanyol (Reuters)
Susunan Pemain

Italia: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Florenzi, Parolo, De Rossi, Giaccherini, De Sciglio, Eder, Pelle

Spanyol: De Gea, Juanfran, Pique, Ramos, Alba, Busquets, Fabregas, Iniesta, Silva, Nolito, Morata

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini