Sukses

Hasil Piala Eropa 2016 Selasa Dinihari

The Three Lions tumbang 1-2 di tangan Islandia pada laga perdelapan final Piala Eropa 2016 di Allianz Riviera.

Liputan6.com, Jakarta - Dua pertandingan seru Piala Eropa 2016 berlangsung pada Selasa (28/6) dinihari WIB. Yang paling mengejutkan adalah Inggris tersingkir di tangan Islandia.

Baca Juga

  • Pekan Ini, MU Umumkan Dua Pemain Baru?
  • Lagi, Pelatih Jerman Lakukan Hal Menjijikkan
  • Klasemen MotoGP 2016 Setelah Rossi Gagal Finis 

The Three Lions tumbang 1-2 di tangan Islandia pada laga perdelapan final di Allianz Riviera, Nice. Gol Inggris dilesakkan Wayne Rooney, sementara gol Islandia dicetak Ragnar Sigurdsson dan Kolbeinn Sigthorsson.

Inggris unggul terlebih dulu saat laga baru berjalan empat menit. Tiga Singa mendapat hadiah penalti setelah Raheem Sterling dijatuhkan kiper Hannes Thor Halldorsson.

Rooney yang maju sebagai algojo melaksanakan tugasnya dengan baik. Ia mengirim bola ke pojok kiri bawah gawang Islandia.

Selang empat menit Islandia membalas melalui Sigurdsson. Dari dalam kotak penalti, Sigurdsson sukses menyontek bola hasil sundulan Kari Arnason. Skor jadi imbang 1-1.

Islandia berbalik unggul di menit 19. Dari luar kotak penalti Sigthorsson melepaskan tembakan. Kiper Inggris Joe Hart berusaha menghentikan bola, namun gagal. Skor jadi 2-1 untuk Islandia dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini The Three Lions harus 'angkat koper' dari Prancis. Sedangkan Islandia berhak melaju ke perempat final dan akan menghadapi tuan rumah Prancis pada 3 Juli mendatang.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Italia Vs Spanyol

Di laga lainnya, Italia menang 2-0 atas Spanyol di Stade de France, Saint-Denis. Gol Gli Azzurri dilesakkan Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle.

Chiellini mencatatkan namanya di papan skor pada menit 33. Berawal dari tendangan bebas Eder yang mampu ditepis kiper David De Gea. Bola muntah kemudian disambar Chiellini ke gawang Spanyol, 1-0 untuk Italia.

Di masa injury time, Italia sukses menambah gol melalui Pelle. Ia memanfaatkan umpan Matteo Darmian. Skor jadi 2-0 untuk Italia dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini Italia lolos ke babak perempat final. Gianluigi Buffon dan kawan-kawan akan menghadapi Jerman di babak delapan besar.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.