Sukses

Spanyol Kena Kutukan Kostum Putih

La Furia Roja takluk dengan skor 0-2 di tangan Italia.

Liputan6.com, Saint-Denis - Langkah Spanyol di pentas Piala Eropa 2016 resmi kandas. Mereka dijegal runner-up turnamen sebelumnya, Italia pada babak 16 besar.

Baca Juga

  • Pekan Ini, MU Umumkan Dua Pemain Baru?
  • Lagi, Pelatih Jerman Lakukan Hal Menjijikkan
  • Klasemen MotoGP 2016 Setelah Rossi Gagal Finis 

 

La Furia Roja takluk dengan skor 0-2. Gawang David De Gea dibobol oleh Giorgio Chiellini di menit 33 serta Graziano Pelle pada menit 90+2.

Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque mengakui Italia memang lebih superior atas anak-anak asuhnya pada pertandingan tersebut. Tapi ternyata ada teori lain yang dianggap sebagai penyebab kekalahan Spanyol.

Marca menulis, Spanyol terkena kutukan kostum putih. Mereka sekali lagi ketiban sial saat memakai jersey kedua atau away.

Merunut sejarah, memang selama menggunakan kostum putih dalam turnamen besar, Spanyol terus-terusan apes. Dalam tiga kesempatan mereka harus menanggung nasib buruk, mulai saat tersingkir dari Piala Dunia 1994, Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2004.

Lepas dari benar atau tidaknya kutukan itu, yang jelas sejak awal kostum putih Spanyol sudah menuai kritik. Banyak fans kurang menyukai desainnya yang agak nyeleneh.


Italia vs Spanyol (Reuters)

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.