Sukses

6 Fakta Tersingkirnya Spanyol dari Piala Eropa 2016

Juara bertahan Piala Eropa, Spanyol angkat kaki lebih cepat dari Prancis.

Liputan6.com, Paris - Juara bertahan Piala Eropa, Spanyol angkat kaki lebih cepat dari Prancis. La Furia Roja --julukan Spanyol-- kalah 0-2 dari Italia di Stade de France, Paris, pada babak 16 besar Piala Eropa 2016, Senin (27/6/2016) malam WIB.

Baca Juga

  • Pamer Tas Mahal, WAGs Rusia Dihujat Netizen
  • 5 Pemain Berbakat Disia-siakan Mourinho
  • Utak-atik 2 Formasi Andalan Mourinho untuk MU

Italia bisa menjebol gawang Spanyol yang dikawal David De Gea pada menit ke-33. Sontekan Giorgio Chiellini  menggetarkan gawang La Roja.

Tetinggal, Spanyol semakin mendominasi permainan, tapi Gli Azzurri --sebutan Italia-- malah bisa mencetak gol kedua di masa injury time. Sepakan keras Graziano Pelle membuat De Gea terpedaya.

Usai pertandingan tersebut, ada beberapa fakta menarik mengenai tersingkirnya Spanyol. Simak di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta menarik tersingkirnya Spanyol di Piala Eropa 2016

Fakta menarik tersingkirnya Spanyol di Piala Eropa 2016

1. Sejak 1998, untuk pertama kalinya, gawang Spanyol kebobolan dua gol di ajang Piala Eropa hingga dua kali. Pada Piala Eropa 2016, Spanyol kalah 1-2 dari Kroasia di babak penyisihan grup dan disingkirkan Italia 0-2 di babak 16 besar.

2. Pada babak pertama, Spanyol melepaskan 210 umpan. Itu merupakan yang terburuk sejak pertandingan melawan Jerman di babak pertama, delapan tahun silam.

3. Untuk pertama kalinya selama satu dekade terakhir, Spanyol tersingkir di babak 16 besar Piala Eropa. Dalam dua even sebelumnya, La Furia Roja selalu juara.

4. Sejak babak penyisihan grup hingga 16 besar, Spanyol menurunkan pemain yang sama dalam starting line up. Sedangkan skuat Italia selalu berubah.

5. Italia merusak rekor Spanyol di fase knock out Piala Eropa. Sebelum tersingkir, La Roja tidak pernah kebobolan di fase knock out selama 646 menit.

6. Sebelum menyingkirkan Spanyol di Piala Eropa, Italia mengalahkan La Furia Roja dalam even besar pada 1994. Ketika itu, Gli Azzurri menang 2-1 atas Spanyol di ajang Piala Dunia 1994 berkat gol Dino dan Roberto Baggio.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.