Sukses

Gagal di Piala Eropa, Rooney Ogah Tiru Langkah Messi

Inggris disingkirkan Islandia dengan skor 1-2 di Allianz Riviera, Nice, pada babak 16 besar, dinihari tadi.

Liputan6.com, Nice - Inggris angkat kaki lebih cepat di Piala Eropa 2016. The Three Lions --sebutan Inggris-- disingkirkan Islandia dengan skor 1-2 di Allianz Riviera, Nice, pada babak 16 besar, dinihari tadi.

The Three Lions sempat unggul lebih dahulu pada menit keempat. Wayne Rooney sukses mengeksekusi tendangan penalti. Namun, dua menit berselang, Islandia berhasil menyamakan kedudukan berkat tendangan first time Ragnar Sigurdsson. Islandia mengunci kemenangan pada menit ke-18 melalui gol yang dicetak Kolbeinn Sigthorsson.

Baca Juga

  • Pamer Tas Mahal, WAGs Rusia Dihujat Netizen
  • 5 Pemain Berbakat Disia-siakan Mourinho
  • Utak-atik 2 Formasi Andalan Mourinho untuk MU

Usai pertandingan tersebut, Rooney menegaskan bahwa dirinya tidak mau mengikuti langkah Lionel Messi yang memutuskan pensiun dari timnas Argentina usai kegagalan di Copa America 2016.

"Malam ini memang mengecewakan. Tapi saya sangat menikmatinya dan sangat bangga bermain untuk Timnas Inggris," ucap striker berusia 30 tahun tersebut, dikutip dari Express.

Ketimbang memikirkan pensiun, Rooney lebih tertarik melihat pengganti Roy Hodgson yang memutuskan mundur sebagai pelatih Inggris. "Bila masih dipercaya oleh manajer baru, saya pasti akan datang," kata Rooney.

Kapten Manchester United itu malah kagum dengan keberanian Roy Hodgson yang membawa banyak pemain muda di Piala Eropa 2016. Hal itu diyakini Rooney membuat masa depan sepak bola Inggris semakin cerah.

"Meski sulit mengatakannya, saya rasa Hodgson sudah melakukan hal baik untuk pemainnya dan sepak bola Inggris. Saya harus berterima kasih kepadanya," ucap Rooney.

Rooney sudah memperkuat Inggris sejak 2003. Selama 13 tahun, dia sudah mempunyai 115 caps bersama The Three Lions dengan mengoleksi 53 gol.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.